KOMENTAR

SAH menjadi pasangan suami istri baru, rangkaian pernikahan Ria Yunita alias Ria Ricis dan Teuku Ryan masih menjadi sorotan publik. Bukan hanya tentang kemewahan dan kemegahan pesta pernikahan, namun juga dari keindahan busana yang dikenakan Ricis dan Ryan beserta keluarga.

Pengajian

Sebelum melangsungkan acara pernikahan, keluarga Ria Ricis memulainya dengan proses pengajian. Dilaksanakan pada Jumat 5 November 2021 di salah satu hotel bintang lima di kawasan Jakarta. Terlihat Ria Ricis bersama keluarga memakai gamis sepadan berwarna biru muda (baby blue) yang memiliki aksen jaring-jaring dari kain tulle.

Walaupun sekilas gamis mereka terlihat sama, namun gamis yang dipakai Ricis sedikit berbeda karena menggunakan banyak payet ditambah aksen cape pada bagian bahu. Ricis dan keluarga semakin cantik dengan pemakaian hijab warna senada berbahan satin, terlihat dari foto-foto yang diunggah di akun Instagram @riaricis1795 dan @okisetianadewi.

Akad Nikah

Satu minggu kemudian, pasangan Ria Ricis dan Teuku Ryan melangsungkan akad nikah pada Jumat siang, 12 November 2021. Pada kesempatan kali ini Ricis bersama Ryan tampil mengenakan busana dari adat Palembang, Sumatra selatan berwarna cokelat muda (nude).

Meskipun mengusung nuansa adat, pakaian Ricis dan Ryan didesain secara modern. Untuk mempelai wanita, Ricis mengenakan gaun menjuntai panjang dihiasi payet dan dilengkapi aksesoris mewah seperti mahkota, gelang, juga kalung. Untuk mempelai pria, Ryan mengenakan baju adat dengan kain songket yang dililit pada bagian pinggang serta dilengkapi kopiah khas Palembang.

Seragam yang dipakai pihak keluarga juga terlihat menawan dengan memakai gaun brukat dan kain songket yang tersampir. Kesan simpel ditampilkan dengan mengenakan hijab segi empat dan makeup natural. Dalam akun Instagram @okisetianadewi, OSD membagikan momen sakral tersebut.

Resepsi Pernikahan

Acara puncak yaitu resepsi pernikahan Ricis dan Ryan digelar di Hotel Intercontinental, Jakarta Selatan. Acara tersebut menjadikan pasangan baru bak pangeran dan putri dari kerajaan dongeng. Ricis dan Ryan mengganti pakaian sebanyak dua kali.

Yang pertama, Ricis mengenakan gaun lebar megah berwarna biru muda berbahan tulle pada bagian bawah, yang uniknya terdapat lampu menyala pada gaun tersebut. Pantulan cahaya dari manik-manik membuat gaun tersebut kian berkilau. Gaun Ricis ini mengingatkan pada Cinderella saat menghadiri pesta dansa di istana. Adapun Ryan mengenakan baju khas pangeran kerajaan berwarna biru tua (navy) dengan songket di bagian kanan, dipadukan dengan celana putih dan sepatu hitam.

Untuk kostum kedua, mereka memilih mengenakan pakaian formal khas pernikahan yaitu Ryan menggunakan setelan jas berwarna cokelat abu lengkap dengan pita dan hiasan bunga pada sakunya. Sedangkan Ricis mengenakan gaun lebar berwarna putih berbahan brukat berhias payet berkilauan.

Semoga sakinah mawaddah wa rahmah, Ricis dan Ryan.

Sumber foto: Instagram@riaricis1795,@okisetianadewi




Agar Tak Tampak Kusam, Ini Cara Memilih Pakaian Sesuai Personal Undertone

Sebelumnya

Tidak Hanya Perempuan, Pria Juga Perlu Sunscreen. Ini Cara Tepat Memilihnya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Fashion