post image
Dhinda Salsabila/ Net
KOMENTAR

DHINDA Salsabila merupakan atlet cabang olahraga sepatu roda asal Papua. Namanya menjadi terkenal karena prestasinya yang mempersembahkan mendali emas pada PON XX untuk daerah Papua.  

Dhinda mendapatkan mendali emas setelah pada pertandingan cabor sepatu roda di nomor Individual Time Trial (ITT) 200 meter puteri ia  mendapatkan poin sebesar 16.742 dengan lebih unggul dari 5 atlet lainnya.

Tak hanya mendali emas, ia pun mendapatkan mendali perak pada katagori nomor ITT 500 meter puteri.

Dhinda tak hanya menorehkan prestasi di PON XX saja, penampilannya saat berlaga juga membuat banyak pengguna platform media sosial Titkok menyukainya. Baru diunggah beberapa hari, hingga kini video yang diunggah akun Tiktok @ponxxpapua2021 sudah ditonton 22 juta kali dan disukai 1,6 juta.

Pengguna Tiktok sendiri mengomentari penampilan Dinda saat bertanding di cabor Sepatu Roda.

Tak hanya penampilannya saat bertanding saja yang menarik perhatian. Wajah Dhinda yang cantik dengan kulitnya yang putih juga membuatnya banyak disukai orang.

Kebolehan Dhinda Salsabila di dalam arena sepatu roda atau inline speed skate berawal dari cita-cita masa kecilnya saat diajak sang ibunda menonton PON 2012 di Pekanbaru tempat kelahirannya.

Dari penulusuran Farah.id ke akun instagram @dindasabilajh rupanya selain cabor sepatu roda ia juga pernah menoreh prestasi dengan memenangkan medali perak di Sea Games Filipina 2019 pada cabor Ice Skating.

Sukses untuk Dhinda!

 

 

Inilah Syahrozad, Pencipta Amanum Cordet, Robot Pendeteksi Dini Covid-19

Sebelumnya

Sukses Bawa Pertamina Bangkit dari 'A Triple Shock' dan Rambah Energi Baru Terbarukan, Nicke Widyawati Terpilih Masuk Most Powerful Women International 2021 versi Fortune

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Women