KOMENTAR

PEMPROV DKI Jakarta semakin gencar melakukan vaksinasi Covid-19. Lebih dari 8,5 juta warganya sudah mendapat vaksinasi lengkap dosis kedua. Ini artinya, vaksinasi sudah mencapai lebih dari 95,2 persen dan menyisakan kurang dari 4,8 persen saja.

Berdasarkan data tersebut, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria, mengklaim Herd Immunity telah berhasil tercapai. Ditambah DKI telah menjadi zona hijau dan angka penularan virus Corona sudah menurun drastis.

Hal ini disampaikan Riza saat meninjau sentra vaksinasi di Masjid Agung Al Azhar di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Minggu (22/8).

"Tolong untuk yang belum divaksin segera mendatangi sentra vaksinasi terdekat agar target vaksinasi segera tercapai," ujar Riza.

Berbicara mengenai target, Pemprov DKI Jakarta menurut Riza, menargetkan sebanyak 11 juta warganya mendapat vaksinasi lengkap Covid-19. Target tersebut naik dari sebelumnya 8,8 juta jiwa.

"Angka itu kita ambil, karena sekitar 30 persen warga yang vaksinasi itu dari luar Jakarta. Makanya targetnya dinaikkan, dengan harapan semua warga Jakarta divaksinasi," jelasnya.

Angka 11 juta jiwa ini diharapkan dapat tercapai dalam beberapa pekan ke depan.

"Sekali lagi, jangan takut. Segera pastikan diri mendapat vaksin untuk mengerem laju Covid-19 di Jakarta," tegasnya.

Selanjutnya, kepada warga yang telah menerima imunisasi dimohon untuk tidak abai protokol kesehatan.

"Tetap di rumah sebagai tempat terbaik. Secara disiplin dan patuh laksanakan PPKM level 4 dengan penuh tanggung jawab. Jadikan protokol kesehatan sebagai kebutuhan sehari-hari," ucap Riza.

Berdasarkan data dari corona.jakarta.go.id, hingga Minggu (22/8) pukul 13.00 WIB, jumlah kasus aktif di DKI Jakarta sebanyak 8.864 jiwa. Angka ini berkurang sebanyak 44 jiwa dari hari sebelumnya. Diharapkan hal demikian terus berlangsung agar aktivitas di Ibukota kembali normal.

 




Protes 28 Pegawai Berujung Pemecatan: Desak Google Putuskan Kontrak Kerja Sama dengan Israel

Sebelumnya

Israel Luncurkan Serangan Balasan, Iran: Isfahan Baik-Baik Saja

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel News