Wagub DKI Ahmad Riza Patria saat tinjau Rusun Pasar Rumput
Wagub DKI Ahmad Riza Patria saat tinjau Rusun Pasar Rumput
KOMENTAR

KETERSEDIAAN tempat tidur untuk isolasi pasien virus corona baru (Covid-19) terus ditambah menyusul lonjakan kasus di DKI Jakarta dalam beberapa waktu terakhir.

Salah satu bangunan yang disiapkan untuk menampung pasien isolasi Covid-19 adalah Rumah Susun Pasar Rumput yang berlokasi di Setiabudi, Jakarta Selatan.

Di lokasi ini, 7.936 tempat tidur akan disiapkan sebagai tempat isolasi pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 tanpa gejala.

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria alias Ariza mengatakan, Rusun Pasar Rumput diharapkan dapat menyediakan ruang isolasi yang hampir penuh di RS Darurat Wisma Atlet dan RS Rujukan Covid-19 lainnya di Jakarta.

"Kapasitas yang ada di sini jumlah kamar dari tower 1, 2 dan 3 itu totalnya ada 1.984 kamar, direncanakan diisi dengan 4 tempat tidur, itu totalnya berarti kurang lebih 7.936 tempat tidur yang akan dipersiapkan," ujar Ariza saat meninjau Rusun Pasar Rumput seperti diberitakan Kantor Berita RMOLJakarta, Jumat (25/6).

Orang nomor dua di Jakarta itu menambahkan, fasilitas kesehatan di lokasi ini turut didukung oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Pemprov DKI Jakarta berkolaborasi dengan Pemerintah Pusat akan melakukan akselerasi penyiapan berbagai fasilitas isolasi di Rusun Pasar Rumput agar dapat secepatnya digunakan oleh pasien Covid-19 tanpa gejala untuk isolasi mandiri.

"Tower 1 diutamakan, nanti seterusnya tower 2 dan tower 3. Prinsipnya kita berupaya untuk tidak sampai terkejar oleh jumlah pasien, jadi kita harus siapkan sebelum adanya peningkatan jumlah pasien," tandas Ariza.

Selain di Rusun Pasar Rumput, Rumah Susun Nagrak, Cilincing, Jakarta Utara, juga difungsikan sebagai tempat isolasi Covid-19.

Reporter : Ahmad Alfian/RMOL.ID




Bintang Puspayoga: Angka Perkawinan Anak Menurun dalam Tiga Tahun Terakhir

Sebelumnya

Lebih dari 200 Rumah Rusak, Pemerintah Kabupaten Garut Tetapkan Status Tanggap Darurat Bencana Gempa Bumi Selama 14 Hari

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel News