post image
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menggendong kucing kesayangannya, Bobby/ Net
KOMENTAR

MENTERI Pertahanan Prabowo Subianto ternyata punya kucing kesayangan yang bisa membuat semua tamu di rumah takluk oleh tingkahnya.

Kucing yang dimiliki Prabowo bukan kucing ras yang harganya super mahal. Tapi, Bobby, begitu nama kucing ini merupakan seekor kucing domestik yang dikenal aktif dan lincah.

Meski 'hanya' seekor kucing rumah, sepertinya hanya Bobby yang berani buang air kecil di atas barang-barang berharga dan branded, mulai dari sepatu hingga tas tangan perempuan berharga ratusan juta.

Dalam sesi wawancara dengan Deddy Corbuzier, Prabowo dengan santainya menceritakan tentang tingkah laku kucingnya ini.

"Saya memang suka binatang. Lucu. Kucing saya ini Bobby namanya. Dia merasa dirinya bos di rumah ini. Saya kasihan dengan tamu-tamu yang suka datang ke Kertanegara," ujar Prabowo memulai cerita tentang kucingnya ini.

"Di rumah kan, pakai alas kayu. Tamu-tamu (yang masuk) suka buka sepatu. Nah, sama Bobby, sepatu-sepatu itu suka dijadikan tempat buang air kecil. Kalau sepatunya mahal, bagaimana?"

"Ada lagi saat satu ibu bertamu. Dia bawa tas yang mahal, apalah itu (mereknya). Dia duduk di bangku, tasnya yang mahal itu ditaruh di lantai.  Tahu-tahu Bobby melewati tas itu sambil pipis. Ibu itu enggak marah dan enggak minta ganti. Saya prihatin. Kasihan sama yang punya tas," ujar Prabowo.

Ditanya oleh Deddy mengapa ia tidak  bertanggung jawab. Dengan polosnya, Prabowo menjawab kalau tamunya tersebut tidak meminta ganti rugi.

"Ya (pasti) dia takut. Enggak mungkinlah mereka minta ganti rugi sama Anda gara-gara (barang-barang mereka) dikencingi kucing Anda," tawa Deddy.

"...Kok dia pilih yang mahal, heran," kata Prabowo sambil terkekeh.

Lucunya lagi, menurut Sang Jenderal, Bobby merupakan kucing yang sangat dominan dan ingin jadi penguasa. Bobby tidak mau ada kucing lain di rumah selain dia. Kucing lain harus di luar, tidak boleh ada di dalam rumah.

"Dia tau enggak sih, kalau dia itu kucingnya Prabowo?" tanya Deddy sambil tertawa.

Diceritakan Prabowo, Bobby adalah kucing jalanan yang datang ke rumahnya di Kertanegara, Jakarta Selatan saat rumahnya sedang direnovasi. Ketika itu, si kucing datang sendiri dan masuk ke dalam rumah. Setelah renovasi selesai, sudah merasa enak dan nyaman, kucing itu tidak mau pergi.

Menariknya, kucing ini dulu sempat memiliki akun Instagram dengan jumlah followers mencapai puluhan ribu. Sayangnya, akun Bobby kini sudah tidak ada lagi.

Dari penelusuran Farah.id, Bobby memang jadi bos di rumah Kertanegara. Ia kerap hadir di tengah-tengah rapat yang sedang berlangsung.

Ada juga unggahan foto yang memperlihatkan seorang tamu memilih berdiri dari bangkunya karena tempat duduk itu diduduki oleh Bobby. Wow!

 

Seberapa Besar Risiko Tertular Covid-19 Saat Membeli Makanan Online?

Sebelumnya

Bukan Perkara Uang Yang Kurang, Tapi Self-Control Yang Perlu Diperbaiki

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Farah Family