Menteri Keamanan Obat Korea Selatan Kim Gang-lip mengatakan bahwa pemberian izin untuk penggunaan vaksin tersebut dilakukan setelah dua dari tiga panel ahli merekomendasikan persetujuan/AP
Menteri Keamanan Obat Korea Selatan Kim Gang-lip mengatakan bahwa pemberian izin untuk penggunaan vaksin tersebut dilakukan setelah dua dari tiga panel ahli merekomendasikan persetujuan/AP
KOMENTAR

KOREA Selatan memberikan lampu hijau pada vaksin Covid-19 buatan Moderna demi mempercepat upaya inokulasi di negara tersebut. 

Dalam sebuah pernyataan, Menteri Keamanan Obat Korea Selatan Kim Gang-lip mengatakan bahwa pemberian izin untuk penggunaan vaksin tersebut dilakukan setelah dua dari tiga panel ahli merekomendasikan persetujuan diberikan untuk vaksin dua dosis berdasarkan keamanan dan kemanjuran dalam uji coba tahap akhir di Amerika Serikat.

Dengan demikian, Moderna adalah vaksin Covid-19 keempat yang disetujui di Korea Selatan, setelah vaksin Covid-19 AstraZeneca, Pfizer dan Johnson & Johnson.

Mengutip Channel News Asia, pihak Moderna memiliki kesepakatan dengan Korea Selatan untuk memasok 40 juta dosis vaksin Covid-19. Meski begitu, jadwal pengiriman vaksin belum diumumkan. 

Sementara itu, produsen obat Korea Selatan, GC Pharma, bertanggung jawab atas impor dan distribusi lokal vaksin Moderna. 

Sejauh ini, negeri ginseng diketahui telahmemberikan dosis vaksin Covid-19 kepada lebih dari 7 persen dari 52 juta penduduknya. 

Pemerintah Korea Selatan menargetkan untuk memberikan vaksin kepada setidaknya 13 juta penduduknya pada bulan Juni ini serta diharapkan akan mencapai kekebalan kawanan atau herd immunity. pada November mendatang.




Komnas Perempuan: Saatnya Pekerja Rumah Tangga (PRT) Dihormati dan Diakui Hak-haknya Selaku Warga Negara Indonesia

Sebelumnya

Palang Merah Indonesia Berkomitmen Melanjutkan Layanan Kesehatan Keliling di Kamp Pengungsian Khan Younis

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel News