post image
Kisah cinta Bill Gates dan Melinda penuh cerita dan harmonisme/Net
KOMENTAR

SALAH satu pasangan terkaya di dunia, Billa Gates dan Melinda Gates mencuri perhatian publik awal pekan ini dengan pengumuman perceraian mereka melalui Twitter. 

Keduanya memutuskan untuk mengakhir pernikahan yang telah mereka bina sejak 27 tahun terakhir. 

Tidak lama setelah mengeluarkan cuitan itu, keduanya bersama-sama mengajukan perceraian di Pengadilan Tinggi King County.

Dokumen itu mengungkapkan bahwa keduanya sudah memiliki kontrak pemisahan, dan mereka mengatakan sudah berpisah.

"Setelah banyak pemikiran dan banyak pekerjaan pada hubungan kami, kami telah membuat keputusan untuk mengakhiri pernikahan kami," begitu bunyi cuiatan mereka. 

Meski begitu, keduanya sepakat untuk terus bekerja sama di yayasan filantropi mereka. 

Perceraian keduanya membuat kaget publik, mengingat keduanya kerap tampil harmonis dan tidak pernah terdengar kabar soal keributan mereka. 

Meski begitu, terlepas dari langkah mereka yang memilih untuk berpisah, kisah cinta keduanya tidak lepas dari kata romantis. 

Awal Bertemu

Bill Gates dan Melinda French bertemu pada tahun 1987, tidak lama setelah dia mulai bekerja di Microsoft. Pada saat itu Bill Gates berusia awal 30 tahunan dan Melinda berusia awal 20an. 

Dalam bukunya "Moment of Lift" tahun 2019, Melinda mengatakan bahwa saat Bill Gates pertama kali mengajaknya kencan, dua pekan sebelum hari H. 

"Saya tertawa dan berkata, 'Itu tidak cukup spontan bagi saya. Ajak saya kencan lebih dekat'," tulisnya. 

Kemudian, saat keduanya sedang berada di tempat parkir Microsoft, hendak pulang malam harinya. Beberapa jam kemudian, dia meneleponnya dan mengajaknya kencan pada malam yang sama.

"Apakah ini cukup spontan untukmu?" cerita Melinda.

Pasangan itu pun kemudian berkencan selama tujuh tahun sebelum akhirnya menikah. 

Hal yang menarik, pernikahan keduanya terjadi setelah Bill menuliskan soal pro dan kontra pernikahan di papan tulis. 

Dalam serial dokumenter Netflix tahun 2019 berjudul "Inside Bill's Brain", Melinda berbicara dengan penuh kasih tentang proses berpikirnya dan apa yang dia sebut kompleksitas dan kekacauan di dalam pikirannya. 

"Tapi saat Bill diam, dia bisa mengumpulkan ide-ide yang tidak bisa dilihat orang lain," katanya.

Bahkan kurang dari setahun yang lalu, dalam wawancara <i>podcast</i>, Gates bercerita soal pernikahannya. 

"Saya sangat beruntung. Ini adalah kemitraan paling dalam dalam hidup saya. Saya memiliki kemitraan dengan Paul Allen untuk mendirikan Microsoft, saya punya satu dengan Steve Ballmer untuk mengubahnya menjadi perusahaan yang luar biasa. Dengan yayasan kami, dengan anak-anak kami, dengan pernikahan kami, saya memiliki orang yang luar biasa ini," kata Bill Gates. 

Mendirikan Yayasan Filantropi

Selama pernikahan mereka, keduanya mendirikan Bill and Melinda Gates Foundation pada tahun 2000 dan mendapat sumbangan dari para pendirinya serya teman baik mereka yakni Warren Buffett. 

Saat ini yayasan tersebut memiliki dana 49,8 miliar dolar AS dan dianggap sebagai yayasan swasta terbesar di dunia.

Dalam pernyataan bersama mereka, mereka mencatat bahwa mereka telah bersama-sama membangun sebuah yayasan yang bekerja di seluruh dunia untuk memungkinkan semua orang menjalani hidup yang sehat dan produktif.

Close X

Umat Muslim Manchester Rayakan Idul Fitri 1442 H: Shalat Id Tiga Shift & Doa Untuk Rakyat Palestina

Sebelumnya

Diplomat Uzbekistan: Tanpa Mengetahui Masa Lalu, Kita Tidak Bisa Membangun Masa Depan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Farah News