post image
KOMENTAR

MENYAMBUT Ramadhan dan Idul Fitri 1442 hijriah, layanan e-commerce Lazada memperkenalkan kanal terbarunya, "Lazada Amanah". Kanal terbaru ini menawarkan koleksi terlengkap untuk kebutuhan umat muslim Indonesia.

Dalam virtual media briefing yang dilaksanakan Lazada, Senin (5/4), Executive Vice President, Fashion and FMCG Category Director, Lazada Indonesia, Jacopo Mor menjelaskan, Lazada Amanah terbentuk lantaran adanya pertumbuhan jumlah pembelian produk muslim di Lazada sebesar 100 persen. Apalagi selama pandemi ini, masyarakat sudah terbiasa berbelanja secara online.

"Kami berkeinginan agar Lazada Amanah menjadi tujuan konsumen dalam.mencari produk kebutuhan muslim di Indonesia. Juga membantu produsen produk muslim mengembangkan usahanya dengan lebih optimal," kata Jacopo.

Kehadiran Lazada Amanah mendapat dukungan penuh dari Menteri Agama RI Yaqut Cholil Qoumas. Menurut dia, Lazada Amanah dapat membantu percepatan ekonomi syariah di Indonesia.

"Aplikasi ini membuka peluang usaha yang sangat besar, utamanya untuk para UMKM. Karenanya, saya memberikan apresiasi yang sangat besar, karena ini sejalan dengan tujuan pemerintah yang ingin mengembangkan perekonomian syariah di Indonesia," ucap Yaqut.

Sementara itu, Sawitri Hertoto VP, Marketing Lazada Indonesia mengungkapkan, Lazada Amanah memiliki banyak keunggulan. Selain menawarkan koleksi terlengkap untuk seluruh produk kebutuhan muslim dalam satu kanal, mulai dari fesyen, makanan dan minuman, kesehatan, perawatan, buku, dan sumber informasi, juga tersedia fitur zakat dan infaq.

Dan luar biasanya, dalam kanal Lazada Amanah ini pembeli juga bisa melakukan pengecekan terhadap semua produk halal yang ditawarkan. Fitur canggih itu disebut 'Cek Produk Halal'.

"Fitur itu terintegrasi dengan situs MUI. Kami sangat memahami kesulitan umat muslim dalam mencari produk-produk berkualitas, halal, dan dengan harga terbaik. Dengan begitu, umat muslim dapat memperoleh produk terpercaya dan berkualitas, serta amanah secara lebih mudah dan nyaman," urai Sawitri.

Peluncuran Lazada Amanah disambut baik Zaskia Adya Mecca, yang juga Brand Ambassador Lazada Indonesia. “Ketika berbelanja berbagai kebutuhan bagi keluarga, saya selalu berusaha mencari produk yang tentunya berkualitas baik, terpercaya dan amanah, serta harga yang cocok. Makanya saya senang sekali ada kanal Lazada Amanah yang memudahkan saya dan umat muslim lain untuk tetap dapat tampil modis dan cantik, serta belanja kebutuhan sehari-hari yang aman dan melakukan pembayaran zakat dan infaq di satu kanal lengkap dan dapat mengecek langsung kehalalannya," ujar Zaskia.

Ia pun membagikan tips mencari produk berkualitas saat berbelanja online. "Yang pertama, pastikan seller-nya terpercaya. Bagaimana mengetahuinya? Yaitu dengan membaca keterangan produk di setiap bahan jualannya. Penjual yang amanah itu selalu memberikan detil produk yang dijualnya. Penjual juga mudah diajak berkomunikasi lewat chatting dan jangan terjebak diskon," tegasnya.

Peluncuran Lazada Amanah ini sekaligus membuka program Ramadhan Lazada yang akan berlangsung selama satu bulan lebih mulai 1 April hingga tanggal 11 Mei 2021. Tentunya akan banyak promosi menarik untuk berbagai kebutuhan konsumen jelang Hari Raya Idul Fitri.

Close X

Dukung Indonesia Jadi Pusat Ekonomi Syariah, Unilever Luncurkan MCOE

Sebelumnya

'Heart to Heart', Berbagi Kisah Inspiratif Bersama Dewi Sandra

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Farah C&E