post image
Michelle Obama bersama Waffles dan Mochi (dua sahabat boneka koki) / Net
KOMENTAR

MICHELLE Obama siap merilis tv show untuk anak-anak bertajuk Waffles +Mochi x yang akan tayang perdana di Netflix pada 16 Maret 2021.

Seperti diberitakan L'Officiel, program acara tersebut berlatar sebuah supermarket, menghadirkan Michelle bersama Waffles dan Mochi (dua sahabat boneka koki) memulai petualangan memasak dengan mengeksplorasi bahan makanan baru dari berbagai belahan dunia, mencoba mengolah resep-resep baru yang menyehatkan, dan tentu saja mencicipi masakan yang mereka buat.

Selama 8 tahun berada di Gedung Putih, istri Barack Obama ini memang dikenal konsisten dalam mengkampanyekan pentingnya kesehatan dan nutrisi untuk anak-anak Amerika Serikat. Ia mewariskan sejumlah gerakan yang didedikasikan untuk generasi masa depan bangsa.

Di tahun 2010, Michelle menginisiasi lahirnya kampanye "Let's Move!" yang mengedukasi orangtua dan anak-anak tentang pentingnya makanan sehat dan kesehatan fisik.

Salah satu gebrakannya adalah menghadirkan makanan yang lebih sehat di kantin sekolah dengan program"Chefs Move to School", yaitu mendatangkan para koki untuk mengajarkan staf kantin dan para murid tentang bagaimana memasak dan menyantap makanan yang lebih sehat. Ia juga mengurangi biaya makan siang bagi anak-anak dari keluarga kurang mampu.

Tak hanya itu, Michelle juga bekerja sama dengan perusahaan-perusahaan untuk membuka akses lebih luas bagi masyarakat untuk bisa menyantap makanan yang lebih sehat. Misalnya, bekerja sama dengan Walmart untuk menurunkan harga buah-buahan dan sayuran.

Demikian pula kerja sama dengan Partnership for a Healthier (PHA) dan Healthy Weight Commitment Foundation. Pada tahun 2015, sebanyak 16 produsen makanan terbesar di Amerika setuju untuk mengurangi 1,5 triliun kalori dari produk makanan mereka, seperti dimuat Forbes.

Waffles + Mochi bukan sekadar acara memasak melainkan memiliki tujuan mulia. Michelle memahami betapa pandemi telah menyulitkan banyak keluarga. Karena itulah acara ini bersinergi dengan PHA dalam menginspirasi keluarga untuk memasak makanan mereka sendiri di rumah menggunakan bahan-bahan yang segar.

Michelle Obama dalam laman Instagramnya @michelleobama menjelaskan betapa ia sangat bersemangat untuk mengumumkan proyek terbarunya itu. Menurut Michelle, acara tersebut akan disukai anak-anak dan para orangtua bisa tertawa sambil mendapatkan tips seputar dunia memasak.

Michelle juga menulis bahwa Waffles + Mochi merupakan kelanjutan dari upayanya mempromosikan kesehatan anak selama menjadi First Lady. Michelle pun mengatakan ia berharap acara semacam ini sudah ada sejak kedua putrinya, Malia dan Sasha, masih kecil.

Seperti apa edukasi super fun ala Michelle Obama? Ayah bunda bisa menyaksikan petualangan memasak Michelle, Waffles, dan Mochi bersama si buah hati.

Close X

Putri Noura Binti Faisal Al-Saud Sambut Baik Terbitnya Majalah Harper's Bazaar dan Esquire Edisi Arab Saudi

Sebelumnya

Saba Sahar dan Jejak Berdarah Perjuangan Perempuan Afghanistan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Farah Women