post image
Dewi Perssik/ Net
KOMENTAR

MENJADI penyintas Covid-19, Dewi Perssik seakan tak mau tinggal diam. Ia langsung mendonorkan plasmanya kepada orang-orang yang membutuhkan.

Apalagi Dewi melihat, banyak sekali pasien yang berada dalam kondisi kritis. Dan saat ia terpapar, banyak sekali bantuan yang diterima.

"Hari ini mau donor plasma. Aku udah makan banyak. Aku mau diambil darahnya buat mereka yang lagi kritis. Golongan darahku B," kata penyanyi dangdut itu.

Ini merupakan pengalaman pertama Dewi mendonorkan plasma darahnya. Dan, kemarin adalah jadwalnya lantaran beberapa hari ke belakang Dewi berada di luar kota.

"Berbagi kasih berbagi cinta aja. Kan kalau aku sakit, yang menolong orang lain juga. Begitupun saat ini, kalau orang sakit aku bisa nolong, kenapa nggak," ujarnya.

"Kesempatannya baru datang hari ini, karena kemarin-kemarin aku masih di luar kota. Jadi sekarang, doain ya," kata Dewi lagi

Berdasarkan tes darah yang dilakukan Dewi sebelumnya, dengan menggunakan alat Afias-6, diketahui bahwa imunitasnya dalam keadaan baik. Dewi memiliki antibodi IgG 18,07 dan IgM 0,13 negatif. Artinya, ia sudah tidak menularkan virus Corona, sehingga layak mendonorkan plasmanya bagian pasien kritis.

Seperti diketahui, Dewi Perssik menjadi penyintas covid-19 cukup parah dan lama. Ia berjuang bersama sang suami, Angga Wijaya, dan keponakan Lebby, yang juga divonis terpapar virus. Bersyukur, saat ini kondisinya sudah kembali sehat.

 

Close X

Rina Gunawan, Menjadi Muslimah Yang Menginspirasi dan Bermanfaat Bagi Banyak Orang Hingga Akhir Hayatnya

Sebelumnya

Berangsur Pulih, Ashanty: Jangan Sepelekan Covid-19!

Berikutnya

KOMENTAR ANDA