Presiden Joko Widodo akan disuntik vaksin Covid-19 Sinovac pagi ini (Rabu, 13/01) di Istana Merdeka, Jakarta/ Net
Presiden Joko Widodo akan disuntik vaksin Covid-19 Sinovac pagi ini (Rabu, 13/01) di Istana Merdeka, Jakarta/ Net
KOMENTAR


SESUAI rencana, Presiden Joko Widodo akan disuntik vaksin Covid-19 Sinovac pagi ini (Rabu, 13/01) di Istana Merdeka, Jakarta. Presiden Jokowi tidak sendiri, ia akan divaksin bersama sejumlah tokoh.

Siapa sajakah?

Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono memaparkan, tokoh-tokoh yang akan mendampingi Jokowi diantaranya tokoh masyarakat, tokoh agama, pengusaha, serta tenaga kesehatan. Namun, belum ada rincian detil siapa saja nama tokoh ini.

"Pak Presiden saja dengan berbagai lapisan unsur masyarakat. Ada perawat, ada perwakilan tokoh agama, ada perwakilan pengusaha, dan tentu masyarakat pedagang," terang Heru Budi Hartono, lewat pesan singkat, Rabu (13/1/2021).

Sementara itu, untuk jajaran menteri Jokowi akan disuntik vaksin COVID-19 bersama pejabat eselon di kementerian masing-masing. Seperti dikutip dari detik.com, Kemenkes sedang mempersiapkan teknisnya.

"Para menteri di hari lain sedang dipersiapkan oleh Kemenkes, karena menteri-menteri akan bersama eselon satunya masing-masing, dan ada jadwalnya, namun secepatnya," jelas Heru.

Rencananya, vaksinasi Covid-19 ini digelar pukul 09.30 WIB dan akan disiarkan langsung. Meskipun proses vaksinasi dimulai hari ini, Jokowi tetap mewanti-wanti kepada masyarakat akan protokol kesehatan. Pesan Jokowi disampaikan oleh Ketua Satgas Penanganan Covid-19, Doni Monardo.

"Namun, dalam berbagai kesempatan Presiden selalu ingatkan para menteri, khususnya Kasatgas COVID-19, adanya vaksin ini jangan sampai membuat kita kendor. Vaksin ini harus diimbangi kepatuhan protokol kesehatan, yaitu memakai masker, menjaga jarak, dilarang berkerumun, dan mencuci tangan," kata Doni, dalam konferensi pers yang digelar Senin (12/1).

Meski Vaksinasi Covid-19 mulai dilakukan, masyarakat harus tetap  disiplin menerapkan  protokol kesehatan. Terlebih saat ini, kasus aktif Covid-19 sedang mengalami peningkatan hari ke hari.




Rakerkesnas 2024, Presiden: Indonesia Harus Bisa Manfaatkan Bonus Demografi

Sebelumnya

Tak Lagi Berstatus Ibu Kota, Jakarta Siap Melesat Jadi Pusat Perdagangan Dunia

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel News