post image
Fanny Fabriana/ Net
KOMENTAR

PANDEMI Covid-19 terus meluas. Bak balon yang semakin membesar dan siap meledak, virus Corona ini bagai tak tertahankan, menyerang siapa saja yang memiliki imunitas rendah dan tidak mempedulikan protokol kesehatan.

Baru tiga hari memasuki tahun baru 2021, sejumlah nama-nama terkenal terkonfirmasi positif terinfeksi virus SARS-COV-2 ini. Mulai dari Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, musisi Giring, Andika Mahesa, dan kini pesinetron Fanny Fabriana.

Fanny mengonfirmasi bahwa dirinya terpapar pada Sabtu (2/1) lewat akun Instagram @fannyfabriana. Tak hanya dirinya, tercatat 6 anggota keluarga beserta semua pekerja yang ada dirumahnya, juga dinyatakan positif terpapar covid-19.

"Assalamualaikum, part 1. Aku, Zacky, Kimora, Kaiza, Dylan, mamaku dan para pekerja, kita semua positif dan lagi berjuang dari Covid-19. Sudah 2 Minggu ini isolasi mandiri di rumah," tulis Fanny.

Alami Gejala

Sebagai pasien Covid-19, Fanny masuk kategori pasien bergejala. Ia mengaku mengalami mual, batuk, hingga napasnya berat.

"Awalnya dari aku yang mulai batuk, mual, dan beberapa hari demam, pusing, menggigil, dan napasnya berat," aku dia.

"Selama beberapa hari sakit, aku sama sekali nggak kepikiran kalau aku positif. Tapi karena semakin lama nafasnya semakin nggak nyaman dan kondisiku semakin drop, akhirnya aku swab dan ternyata hasilnya positif," Fanny bercerita.

Penanganan Fanny tergolong cepat, karena pada hari yang sama setelah dinyatakan positif, ia langsung dilarikan ke Instalasi Gawat Darurat (IGD) di salah satu rumah sakit di Pondok Indah, Jakarta Selatan.

Fanny diantar sang suami yang ternyata juga mengalami gejala serupa. suami Fanny dalam keadaan menggigil ketika mengantar Fanny ke rumah sakit.

"Di malam itu, aku langsung ke IGD RSPI, dianter suami yang ternyata selama nungguin aku dia menggigil di mobil," katanya.

Setelah menjalani sejumlah pemeriksaan dan dinyatakan telah terjadi klaster keluarga Covid-19, Fanny memutuskan untuk tidak menjalani perawatan di rumah sakit. Ia dan keluarga memilih melaksanakan isolasi mandiri di rumah.

"Karena ternyata, singkat cerita satu rumah positif. Insya Allah dilanjut ya ceritanya. Doain kita semua cepat sehat, kuat, bisa melalui ujian indah dari Allah ini dengan semangat," harap dia.

Cerita Fanny ini mendapat perhatian 200 netizen, termasuk dari teman-teman selebriti. Beberapa di antaranya:

"Teteeeeehh... Semangat ... Bismillah cepat sehat," tulis Donita lewat akunnya @donitabhubiy

"Semoga lekas sembuh ya Fanny and family! Love you," komentar desainer Andhita Siswandi.

"Speedy recovery kakak dan keluarga, semangat," kata Ayu Hastari.

 

 

Close X

Dewi Perssik Donor Plasma, Berbagi Kasih, Berbagi Cinta

Sebelumnya

Haru, Pesan Anak Wendy Cagur Yang Tengah Isolasi Mandiri

Berikutnya

KOMENTAR ANDA