KOMENTAR

IBU PROFESIONAL selalu mengadakan acara-acara kreatif yang kaya makna dalam berbagai momen spesialnya. Tidak terkecuali dengan Playdate Online Mom & Kid yang digelar Sabtu (12/12/2020) sebagai bagian dari Cloud 9 Playground Ibu Profesional Jakarta menyambut Milad ke-9 Ibu Profesional. Playdate ini menghadirkan tiga narasumber yaitu Febrina Ayu Scottiati, Suci, dan Kiki Zakiyah dipandu Siti Hanna Wijayati sebagai host diikuti oleh 84 peserta.

Apa saja keseruan yang ada di Playdate Online Mom & Kid?

Sesuai namanya, kegiatan seru ini berisi main bareng para ibu dan anak yang sudah lama tidak main bersama teman-teman. Keseruan dimulai dengan menari bersama lagu menanam jagung, sesuai dengan tema tanaman playdate online tersebut. Tema tanaman dipilih karena kegiatan bercocok tanam adalah kegiatan menyenangkan yang mudah dilakukan ibu dan anak bersama, bahkan menjadi sangat populer di masa pandemi Covid-19.

Setelah menari mengikuti irama lagu menanam jagung, giliran story telling yang menghibur para peserta cilik playdate. Panitia membacakan cerita berjudul Tania dan Tanamannya. Buku ini berkisah tentang Tania yang mendapat paket bibit tanaman dari nenek di kampung. Tania menanamnya di halaman belakang. Tapi karena tidak sabar melihat tanamannya cepat tumbuh, Tania menyiram tanaman setiap satu jam. Padahal ibu menyuruhnya menyiram dua kali sehari. Tentu saja tanaman itu mati. Tania kemudian berjanji untuk bisa bersabar.

Anak-anak menyimak dengan semangat kisah yang dibawakan dengan menarik oleh Kak Kiki dan Kak Suci. Untuk makin menceriakan suasana, panitia memberikan tiga hadiah bagi tiga peserta yang menjawab dengan benar pertanyaan-pertanyaan seputar kisah Tania dalam story telling.

Selepas story telling, giliran games seru yang makin bikin semangat para peserta. Ada musik, anak-anak menari bersama ibu mereka, dan ketika musik berhenti, mereka diharuskan melakukan sesuatu: mencari dua barang di dapur dan menunjukkannya di layar Zoom. Disediakan tiga hadiah untuk tiga peserta pertama yang mengklik raise hand.

Usai games seru, tibalah acara menanam bersama. Sebelumnya, panitia sudah mengirimkan paket menanam ke rumah para peserta yang telah mendaftar di kegiatan playdate online ini. Ibu dan anak mengikuti instruksi menanam dari Kak Febrina.

Ada berbagai bibit yang diberikan, mulai dari tanaman sayur hingga bunga. Sebelum playdate, panitia juga menggelar Unboxing Challenge yaitu para peserta mengunggah ke Instagram video membuka paket tanaman dengan menyertakan hashtag seperti #Cloud9Playground, #Milad9IbuProfesional, juga #SharingSessionPlaydateOnlineMomnKid.

Playdate online ini diakhiri dengan ucapan terima kasih dari ibu ke anak dan dari anak ke ibu diiringi lagu Bundaku yang dinyanyikan Nussa x Kotak.

Selamat ulang tahun ke-9 Ibu Profesional, semoga "Melangitkan Karya, Menebar Manfaat Untuk Semesta" akan senantiasa menjadi nyawa perjalanan IP di masa mendatang.




Didukung Jago Syariah, Halal Fair 2024 Siap Melejitkan Pasar Produk Halal Yogyakarta

Sebelumnya

Pengabdian Masyarakat Prodi Psikologi Universitas Binawan: Gelar Skrining dan Edukasi Kesehatan Mental Remaja di MA As-Syafi’iyah 01 Jakarta

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel C&E