Ketua Satgas Covid-19 Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Prof. Dr. Zubairi Djoerban/Net
Ketua Satgas Covid-19 Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Prof. Dr. Zubairi Djoerban/Net
KOMENTAR

PENULARAN vorus SARS Cov-2 yang menyebabkan penyakit Covid-19 belakangan ini ditengarai lebih mudah terjadi. Dalam sepekan terakhir, positivity rate Covid-19 di Jakarta sebesar 9,2 persen, sementara untuk seluruh wilayah Indonesia sebesar 18,6 persen.

Demikian disampaikan Ketua Satgas Covid-19 Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Prof. Dr. Zubairi Djoerban melalui akun Twitter pribadi miliknya, Sabtu malam (12/12).

“Alarm. Positivity rate di Jakarta sepekan terakhir 9,2 %. Sementara Indonesia 18,6 %. Penularan Covid-19 saat ini lebih mudah,” tulisnya.

Dia menambahkan, belakangan ini muncul berbagai klaster baru dalam jumlah banyak seperti klaster keluarga di Ciracas, klaster gereja di Palangka Raya, atau klaster sekolah di Kudus.

Dalam kesempatan itu, Prof. Zubairi juga meluruskan pandangan yang menganggap IDI menolak vaksin.

“Itu anggapan yang tidak benar. Jangan salah tafsir atas ucapan saya yang sepertinya diambil sepotong-sepotong. Yang jelas, organisasi IDI mendukung vaksinasi. Tentu setelah izin edar darurat (EUA) BPOM keluar,” demikian Prof. Zubairi.




Miliki Lebih dari 68 Dapur Umum, World Central Kitchen Kembali Beroperasi di Gaza PascaSerangan Israel yang Membunuh 7 Pekerja

Sebelumnya

Rakerkesnas 2024, Presiden: Indonesia Harus Bisa Manfaatkan Bonus Demografi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel News