KOMENTAR

DALAM rangka memperingati ulang tahun Ibu Profesional (IP) ke-9, Ibu Profesional Jakarta menyelenggarakan kegiatan bertajuk CLOUD 9 PLAYGROUND.

Ibu Profesional merupakan suatu komunitas bagi para ibu dan calon ibu yang selalu meningkatkan kualitas diri dan keluarga dengan ilmu yang bermanfaat sehingga mampu menjalankan aktivitas keluarga secara profesional.

Di tahun ke-9 kiprahnya, Ibu Profesional telah melejitkan beragam karya, terbang menggapai awan-awan prestasi, dan mengepakkan sayap ke tempat yang tak terbayangkan sebelumnya.
Cloud 9 Playground hadir sebagai wahana untuk berbagi kebahagiaan dan menebarkan karya dengan cara yang membahagiakan, layaknya sedang bermain dan bergembira di arena playground.

Terdapat 9 (sembilan) rangkaian kegiatan yang diselenggarakan secara daring dalam Cloud 9 Playground. Kegiatan berlangsung sejak 11 Oktober hingga puncaknya pada 19 Desember 2020.

Sembilan rangkaian kegiatan tersebut adalah Video Kompilasi Parade Karya oleh Tim Sekretariat Regional (11/10/2020), Challenge Puzzle Karya oleh Himpunan Mahasiswa (1-2/11/2020), Kartu Kesan Pesan dari Member untuk IP (19 Nov – 19 Des 2020), Berbagi Masker ke Nakes (BERMAKNA) oleh Sejuta Cinta (1-2/12/2020), Sharing Session oleh semua Komponen & Rumbel di Zoom Meeting dan IG Live (8-17/12/2020), Pemutaran Film Pendek "WAG RADIO" OLEH Kampung Komunitas (19/12/2020), Launching E-Book "Semarak Karya Berbagi IP Jakarta 2020" oleh Tim Resource Center (RCIP) dan Tim Sekretariat Regional (19/12/2020), dan pada puncak acara akan diselenggarakan JUMPA-JUMPI VIRTUAL (19/12/2020).

JUMPA-JUMPI VIRTUAL menjadi puncak acara dengan mengusung tema "Ibu Bahagia Berkarya". Acara tersebut menghadirkan Mbak Enes Kusuma, sosok yang lekat dengan predikat Ibu Bahagia Berkarya, sebagai bintang tamu. Bersama seluruh Leader Komponen Ibu Profesional Jakarta, Mbak Enes akan siap mengupas tuntas makna bahagia dan berkarya dalam peran seorang perempuan, istri, dan ibu.

Dalam JUMPA-JUMPI VIRTUAL juga akan ditayangkan video Launching E-Book "Semarak Karya Berbagi IP Jakarta 2020" dan film pendek "WAG RADIO". Kegiatan  ini disiarkan secara live dalam dua sesi Instagram @IbuProfesionalJakarta mulai pukul 19.30 – 21.15 WIB.

Selain delapan kegiatan tersebut, Ibu Profesional Jakarta juga menyelenggarakan KIDS CORNER dengan tema "Playdate Online Mom & Kids" yang akan berlangsung Sabtu, 12 Desember 2020 pukul 16.00 – 17.00 WIB melalui Zoom Meeting.

Sesuai tema acara, kegiatan ini diperuntukkan bagi para ibu dan anak-anak. Ada beragam kegiatan seru yaitu dancing, story telling, games ibu & anak, juga bercocok tanam.

Playdate online ini diharapkan dapat menjadi pengobat rindu bagi para ibu dan anak-anak untuk berkumpul melakukan aktivitas seru bersama teman-teman di masa pandemi.

Seluruh informasi pendaftaran dan detail kegiatan dapat dilihat di Instagram @IbuProfesionalJakarta. Rangkaian kegiatan dalam Cloud 9 Playground dapat diikuti oleh para anggota maupun non-anggota Ibu Profesional Jakarta. Dan didukung oleh Farah.id sebagai media partner. Semoga para ibu dapat belajar, berkarya, serta berbahagia bersama keluarga dan sahabat dengan berpartisipasi dalam Cloud 9 Playground secara daring dari rumah.

 

 

 




Pengabdian Masyarakat Prodi Psikologi Universitas Binawan: Gelar Skrining dan Edukasi Kesehatan Mental Remaja di MA As-Syafi’iyah 01 Jakarta

Sebelumnya

“Reparasi” Pakaian Mengurangi Limbah Fesyen di Fashion Revolution Week Sejauh Mata Memandang

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel C&E