Net
Net
KOMENTAR

MESKIPUN Indonesia berada di urutan ke sembilan dalam daftar 10 negara dengan kasus Covid-19 tertinggi di Asia, namun angka kesembuhan pasien cukup tinggi. Juru bicara pemerintah dr Reisa Broto Asmoro mengungkapkan, angka kesembuhan pasien Corona mencapai 72 persen.

"Sejak Maret lalu sampai saat ini, ada 180.000 pasien sembuh. Ini artinya lebih dari 72 persen pasien Covid-19 sembuh. Sementara untuk hari ini, jumlah pasien sembuh bertambah 3.470 orang," kata dr Reisa dalam keterangan pers di Kantor Presiden, Jakarta, Senin (21/9).

Persentase kesembuhan yang tinggi itu menunjukkan angka yang semakin baik, bahkan Minggu lalu disebutkan adanya perkembangan yang baik dalam penanganan covid-19.

"Jumlah kesembuhan dalam satu hari pernah mencapai 4.000 pasien. Total jumlah pasien sembuh sejak Maret lalu hingga saat ini sudah lebih dari 180 ribu jiwa," tegasnya.

Lalu, untuk jumlah kasus selesai isolasi di Minggu ketiga September 2020 juga tercatat terus meningkat dibanding pekan sebelumnya.

"Ini artinya terapi yang diterapkan tenaga media di Indonesia mulai efektif. Mulai dari pemberian obat untuk menekan infeksi virus di tubuh pasien, mempercepat penyembuhan, mengurangi risiko kematian, termasuk juga menguatkan imunitas tubuh pasien melalui kombinasi obat yang optimal maupun asupan gizi yang seimbang," paparnya.

Karena itu, apresiasi dan terima kasih yang besar kepada para tenaga media, baik itu dokter, perawat, dan tenaga laboratorium, ahli farmasi, asli gizi, serta semua tenaga kesehatan yang telah bekerja di garis depan.




Rakerkesnas 2024, Presiden: Indonesia Harus Bisa Manfaatkan Bonus Demografi

Sebelumnya

Tak Lagi Berstatus Ibu Kota, Jakarta Siap Melesat Jadi Pusat Perdagangan Dunia

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel News