Ada sejumlah kondisi ideal bagi orangtua untuk memiliki bayi/Net
Ada sejumlah kondisi ideal bagi orangtua untuk memiliki bayi/Net
KOMENTAR

MEMILIKI bayi di tengah keluarga kerap kali menjadi anugerah yang tidak ternilai harganya. Namun, di sisi lain, jangan menutup mata pada kenyataan bahwa memiliki bayi selalu datang bersamaan dengan biaya dan tantangan.

Akan tetapi, kesulitan atau tantangan yang dihadapi ketika memiliki bayi akan berbeda-beda, tergantung di mana Anda tinggal.

Mengapa demikian?

Pasalnya ada banyak faktor yang mempengaruhi orangtua dalam membesarkan bayi. Mulai dari biaya medis hingga akses ke layanan kesehatan.

Baru-baru ini, situs web keuangan pribadi, WalletHub mengeluarkan daftar negara bagian di Amerika Serikat yang dianggap memiliki kondisi terbaik atau ideal bagi orangtua untuk memiliki bayi.

Daftar ini dibuat dengan membandingkan 50 neara bagian dan District of Columbia untuk mengevaluasi empat komponen utama, yakni biaya, kesehatan, keramahan terhadap bayi dan keramahan keluarga.

Mereka kemudian memecah empat komponen itu lebih lanjut dengan mengevaluasi setiap kategori menggunakan 32 metrik yang relevan seperti rata-rata premi asuransi, biaya pemeriksaan bayi baru lahir, kualitas rumah sakit wanita, skor kebijakan cuti orang tua, dan pusat penitipan anak per kapita.

Hasilnya, mereka menemukan lima negara bagian di Amerika Serikat yang dianggap memiliki kondisi terbaik untuk memiliki bayi. Kelimanya adalah:

1. Massachusetts

2. Minnesota

3. Vermont

4. North Dakota

5. Rhode Island

Dalam daftar yang sama juga ditemukan lima negara bagian di Amerika Serikat yang memiliki kondisi terburuk untuk memiliki bayi. Kelimanya adalah:

1. Alabama

2. Carolina Selatan

3. Mississippi

4. Louisiana

5. Georgia

Melansir Huffington Post (Kamis, 13/8), analisis WalletHub menemukan bahwa Mississippi memiliki biaya tahunan rata-rata terendah untuk penitipan anak usia dini, yakni 4.060 dolar AS, atau 3,9 kali lebih rendah daripada di District of Columbia (15.860 dolar AS).

Sementara itu, Alaska memiliki persentase persalinan terendah dengan berat badan lahir rendah, yakni sebesar 5,85 persen. Jumlah ini 2,1 kali lebih rendah dibandingkan di Mississippi (12,12 persen).




Komnas Perempuan: Saatnya Pekerja Rumah Tangga (PRT) Dihormati dan Diakui Hak-haknya Selaku Warga Negara Indonesia

Sebelumnya

Palang Merah Indonesia Berkomitmen Melanjutkan Layanan Kesehatan Keliling di Kamp Pengungsian Khan Younis

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel News