post image
Tim medis bersiaga di bandara saat menyambut kedatangan jamaah haji dari dalam negeri di bawah pengawasan kesehatan ketat/Net
KOMENTAR

JAMAAH haji kloter pertama tiba di kota suci Mekah di bawah pemantauan kesehatan yang ketat akhir pekan ini.

Para jamaah kloter pertama ini diterbangkan dari provinsi Qassim di Arab Saudi ke Bandara Internasional King Abdulaziz Jeddah, sebelum dipindahkan ke sebuah hotel di Mekah.

Kedatangan mereka diikuti oleh lebih banyak kedatangan jamaah lainnya dari Madinah, Riyadh, Abha, Tabuk dan Jizan akhir pekan ini.

Mereka datang untuk menunaikan ibadah haji dan merayakan Idul Adha pekan depan.

Diketahui bahwa pelaksanaan ibadah haji tahun ini di Arab Saudi berbeda dari tahun-tahun sebelumnya karena pandemi virus corona atau Covid-19 yang masih menghantui.

Dikabarkan Arab News, Arab Saudi membatasi ibadah haji tahun ini di kota suci hanya bisa diikuti oleh sekitar 1.000 jamaah. Semuanya berasal dari dalam Arab Saudi. Sekitar 700 jamaah adalah ekspatriat yang berada di Arab Saudi, sedangkan sisanya adalah warga negara Arab Saudi itu sendiri.

Setelah menyelesaikan prosedur kedatangan mereka, para jamaah dibawa ke akomodasi mereka di Mekah, diawasi oleh Kementerian Haji dan Umrah. Mereka akan tinggal di sana selama empat hari sebelum memulai ibadah haji pada 30 Juli mendatang. (F)

Close X

Ketika Cinta Sirna, Adakah Engkau Tetap Setia?

Sebelumnya

Rela Tinggalkan Band, Teguh Vagetoz: Berbakti Pada Orangtua Salah Satu Ibadah Yang Paling Dicintai Allah SWT

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Farah Islam