Ilustrasi aquarium/ Net
Ilustrasi aquarium/ Net
KOMENTAR

MENATAP gelembung dan gerakan ikan serta tanaman hidup yang bergerak lambat di dalam akuarium sangat menyenangkan. Pantas saja, ikan menjadi hewan peliharaan terpopular ketiga untuk dipelihara di rumah setelah anjing dan kucing.

Selain itu, akuarium berisikan ikan juga menjadi pemanis dekorasi  di dalam rumah. Tapi ternyata, ada manfaat lain yang diberikan dari tangka kaca berisi air dan ikan tersebut.

Berikut sejumlah hal yang akan terjadi pada diri Anda jika meletakkan akuarium di dalam kamar, dikutip dari Brigth Side, Senin (20/7):

1.Akuarium Bantu Redakan Stres

Akuarium dapat membawa efek menenangkan yang berasal dari alam ke rumah dan tempat kerja kita.

Ini adalah alasan yang tepat untuk meletakan akuarium ke dalam kamar atau ruangan di rumah. Sebab, tingkat stres yang begitu tinggi bisa mempengaruhi diri dan dengan melihat akuarium mampu meminimalisir stres itu.

 
2.Bantu Tidur Nyenyak

Tidur nyenyak adalah kunci kesehatan jangka panjang. Tetapi bagi banyak orang tidak bisa tidur dengan nyenyak meski sudah menjalani aktivitas padat. Dan saat itulah akuarium datang untuk menyelamatkan!

Suara-suaranya mungkin memberikan lingkungan yang menenangkan yang dapat membantu beberapa orang rileks dan tertidur dengan mudah.

Selain itu, melihat kaca berisi air dan ikan Anda sebelum tidur juga dapat menenangkan tubuh dan pikiran Anda.

 
3.Tenangkan Jantung yang Berdegup Kencang

Ini mungkin terdengar mengejutkan, tetapi akuarium kaca berisi air dan ikan dapat berdampak positif bagi hati dan perasaan kita.

Sebuah tim peneliti menemukan bahwa melihat aktivitas akuarium dapat mengurangi detak jantung yang kencang dan bahkan tekanan darah.

Mereka juga menemukan bahwa kehidupan bawah air sebenarnya dapat memiliki dampak positif pada kesehatan dan kesejahteraan masyarakat secara keseluruhan.




Jangan Lengah, Ini Tanda Tubuh Kamu Kelebihan Gula

Sebelumnya

Lebih dari Sekadar Menjaga Kesehatan Tulang, Yuk Cari Tahu Manfaat Lain Kalsium

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Health