CEO Reed Hastings menyumbangkan 120 juta dolar AS untuk bantu pendidikan warga kulit hitam Amerika Serikat/Net
CEO Reed Hastings menyumbangkan 120 juta dolar AS untuk bantu pendidikan warga kulit hitam Amerika Serikat/Net
KOMENTAR

CEO raksasa penyedia layanan streaming digital, Netflix, yakni Reed Hastings mengatakan bahwa dia siap menyumbangkan 120 juta dolar AS untuk sekolah tinggi dan universitas kulit hitam (HBCU).

Dalam sebuah pengumuman beberapa waktu lalu, Hastings dan istrinya, Patty Quillin, mengatakan bahwa mereka siap menyumbangkan 40 juta dolar AS untuk Morehouse College, 40 juta dolar AS untuk Spelman College, dan 40 juta dolar AS untuk United Negro College Fund (UNCF).

Dia menyebut bahwa sumbangan itu adalah sebuah investasi untuk masa depan Amerika Serikat.

"Kami telah mendukung tiga lembaga luar biasa ini selama beberapa tahun terakhir karena kami percaya bahwa berinvestasi dalam pendidikan pemuda kulit hitam adalah salah satu cara terbaik untuk berinvestasi di masa depan Amerika Serikat," kata Hastings dan Quillin dalam sebuah pernyataan.

"Kami berdua memiliki hak istimewa untuk mendapatkan pendidikan yang hebat dan kami ingin membantu lebih banyak siswa, khususnya siswa kulit berwarna, mendapatkan awal yang sama dalam kehidupan," sambungnya, seperti dikabarkan CNN.

Dia menambahkan bahwa HBCU memiliki catatan luar biasa, namun kurang mendapat perhatian.

"Secara umum, modal (dari donatur kulit) putih mengalir ke institusi yang didominasi kulit putih, mengabadikan isolasi modal," sambungnya.

"Kami berharap sumbangan tambahan 120 juta dolar AS ini akan membantu lebih banyak siswa kulit hitam mengikuti impian mereka," tandasnya.




Rakerkesnas 2024, Presiden: Indonesia Harus Bisa Manfaatkan Bonus Demografi

Sebelumnya

Tak Lagi Berstatus Ibu Kota, Jakarta Siap Melesat Jadi Pusat Perdagangan Dunia

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel News