Angkie Yudistia/ Instagram
Angkie Yudistia/ Instagram
KOMENTAR

IMBAUAN penggunaan masker berlaku bagi siapapun yang bepergian ke luar rumah dengan tujuan mengurangi penyebaran virus corona di Indonesia. Namun, imbauan ini ternyata menyulitkan para penyandang different ability (difabel), karena harus menggunakan gerak bibir sebagai salah satu cara berkomunikasi.

Hal ini, menjadi perhatian Staf Khusus Presiden RI dan Juru Bicara Presiden Bidang Sosial, Angkie Yudistia. Wanita yang juga seorang difabel tuna rungu ini menawarkan solusi bagi para teman difabel, yaitu masker transparan.

Ia membagikan sebuah foto dirinya mengenakan masker kain berwarna merah yang memiliki bagian tengah transparan di akun Instagram-nya, @angkie.yudistia.

Dalam unggahan tersebut, ia juga bermaksud membagikan masker transparan ini kepada teman-teman yang membutuhkan secara gratis.

"Siapa yang membutuhkan masker transparan?" tulisnya dalam caption foto tersebut.

"Aku dan kak @suryalee007 berusaha mengakomodir kebutuhan masker transparan untuk kebutuhan #temantuli dan inner-circle. Gratis guys!" lanjutnya.

Di unggahan sebelumnya, ia mengisahkan soal masker transparan ini. Masker transparan paling utama dibutuhkan oleh keluarga yang paling dekat dengan teman tuna rungu atau tuli untuk berinteraksi.

Kemudian rekan kerja bagi yang masih bekerja di luar. "Karena terus terang, kesulitan kami dalam mendengar membuat kami lebih banyak bingungnya. Dunia kembali hening," kata perempuan berusia 32 tahun tersebut.

Angkie juga mengatakan bahwa masker ini belum memiliki kenyamanan yang maksimal jika dipakai lama, disebabkan oleh mika transparan yang berada di tengahnya.

"Tapi terus dicoba dengan pemilihan bahan dan lebih banyak bahannya memudahkan kita untuk terus bernafas," ungkapnya lagi. "Tetap semangat ya teman-teman, yang utama tetap #dirumahaja!" tutupnya.




Potensi Tsunami Masih Ada, Warga Diminta Waspadai Erupsi Gunung Ruang

Sebelumnya

Fasilitas Kesehatan Hancur, Sebanyak 562 Warga Palestina Menderita Hemofilia

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel News