Perdana Menteri Mette Frederiksen bahkan menyambut anak-anak ketika mereka kembali ke sekolah di ibukota Kopenhagen/BBC
Perdana Menteri Mette Frederiksen bahkan menyambut anak-anak ketika mereka kembali ke sekolah di ibukota Kopenhagen/BBC
KOMENTAR

DENMARK membuka kembali sebagian sekolah pekan ini. Anak-anak usia dini hingga 11 tahun akan bisa segera kembali belajar di sekolah mereka di seluruh wilayah di Denmark.

Langkah ini diambil oleh pemerintah Denmark sebagai bentuk pelonggaran setelah pemerintah berhasil mengendalikan penyebaran virus corona atau Covid-19 di negara itu.

Perdana Menteri Mette Frederiksen bahkan menyambut anak-anak ketika mereka kembali ke sekolah di ibukota Kopenhagen.

Denmark sendiri diketahui adalah salah satu negara pertama di kawasan Eropa yang segera melakukan penguncian ketika wabah virus corona mulai masuk ke benua tersebut. Denmark melakukan lockdown dan menutup sekolah serta perkantoran pada 12 Maret lalu.

Hingga saat ini tingkat infeksi virus corona di negara tersebut rendah, meski begitu bukan berarti tanpa risiko.

"Kita semua agak gugup dan kita harus memastikan bahwa kita mematuhi aturan kebersihan," kata Elisa Rimpler dari BUPL, Persatuan pendidik Anak Usia Dini di Denmar.

"Kami melakukan cuci tangan berkali-kali di siang hari. Kami tidak mengenakan masker tapi kami harus menjaga jarak satu sama lain sehingga itu adalah tugas yang sangat sulit," sambungnya, seperti dimuat BBC (Rabu, 15/4).

Denmark sendiri sejauh ini telah melaporkan 299 kasus kematian dan 6.681 kasus infeksi virus corona di sepanjang negeri.

Negara ini telah menuai banyak pujian secara luas karena tindakannya yang cepat dalam membatasi pergerakan sebelum infeksi virus corona menyebar ke seluruh populasi.




Rakerkesnas 2024, Presiden: Indonesia Harus Bisa Manfaatkan Bonus Demografi

Sebelumnya

Tak Lagi Berstatus Ibu Kota, Jakarta Siap Melesat Jadi Pusat Perdagangan Dunia

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel News