Salah satu sudut di Universitas Harvard/Net
Salah satu sudut di Universitas Harvard/Net
KOMENTAR

PANDEMI virus corona atau Covid-19 yang saat ini menjadi musuh bersama dunia telah menyebab]kan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mendorong warga di seluruh dunia untuk melakukan ativitas di dalam rumah dan melakukan karantina mandiri. Hal itu penting untuk mengerem penularan virus corona.

Namun, menjalani seluruh aktivitas di dalam rumah untuk jangka waktu yang lama mungkin bukan hal mudah dan sangat membosankan bagi sejumlah pihak. Karena itu, tidak ada salahnya untuk mengisi waktu dengan kegiatan-kegiatan bermanfat atau mencoba hal baru, seperti belajar di kampus ternama, Universitas Harvard.

Ini bukan guyonan, pasalnya Universitas Harvard resmi menawarkan 67 kursus online baru kepada siswa yang mau belajar secara gratis selama periode pandemi virus corona saat ini.

Kursus tersedia untuk sejumlah program dan bidang, di antaranya adalah kesehatan, kedokteran, humaniora, ilmu sosial, ilmu komputer, seni dan desain serta bisnis.

Siswa dapat memanfaatkan kursus ini sambil duduk di tempat yang aman dan menjaga jarak sosial di dalam rumah. Durasi kursus tersebut berkisar dari 1 minggu hingga 12 minggu yang panjang.

Untuk mendaftar program tersebut, ikuti sejumlah langkah di bawah ini.

1. Kunjungi situs resmi Universitas Harvard di online-learning.harvard.edu.
2. Pada bagian Subject Areas, klik bidang yang ingin dipelajari.
3. Pilih subjek sesuai dengan tema pembelajaran tertentu.
4. Jangan lupa, perhatian durasi, tingkat kesulitan serta biaya pendidikannya. Jika pembelajaran mengenai subjek itu gratis, maka tulisan yang muncul di kolom biaya adalah Free.
5. Baca deskripsi pembelajaran itu, jika tertarik, klik bagian Take Course, kemudian lakukan konfirmasi dengan klik Enroll.
6. Kemudian isi formulir pendaftaran secara online dengan memasukkan data diri dan ikuti instruksi selanjutnya.




Rakerkesnas 2024, Presiden: Indonesia Harus Bisa Manfaatkan Bonus Demografi

Sebelumnya

Tak Lagi Berstatus Ibu Kota, Jakarta Siap Melesat Jadi Pusat Perdagangan Dunia

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel News