Walikota Panhandle City, Pensacola Grover Robinson IV/CNN
Walikota Panhandle City, Pensacola Grover Robinson IV/CNN
KOMENTAR

ADA banyak cara yang bisa dilakukan untuk membantu menangani dan mengerem penularan virus corona yang saat ini menjadi pandemi global. Salah satunya adalah seperti apa yang dilakukan oleh Walikota Panhandle City di Florida Amerika Serikat ini. Dia adalah Pensacola Grover Robinson IV.

Robinson mengumumkan bahwa dia tidak akan menerima gaji saat kotanya berjuang dengan virus corona. Gajinya tersebut akan dia sumbangkan untuk membantu warganya membayar tagihan atau keperluan mereka di masa kritis seperti saat ini.

Pada sebuah konferensi pers awal pekan ini, Robinson IV mengatakan dia meminta kota untuk menyumbangkan gajinya ke Pensacola Energy dan layanan sanitasi kota untuk membantu orang membayar tagihan utilitas mereka saat mereka sedang tidak bekerja di tengah wabah virus corona.

"Sekarang diberikan, ini tidak akan membuat penurunan besar dalam ember, tetapi apa yang ingin saya komunikasikan kepada Anda adalah saya tidak takut. Jika saya takut pada diri saya sendiri, saya akan melakukan sesuatu untuk mempertahankan itu, tetapi Saya tidak akan meminta Anda untuk kehilangan gaji Anda jika saya tidak bersedia melakukan hal yang sama pada waktu khusus ini," ujarnya, seperti dimuat CNN.

Robinson yang merupakan mantan pengusaha real estate itu diketahui mengeluarkan larangan bisnis di kotanya pekan lalu. Langkah itu mencakup menutup bioskop, auditorium, arena bowling, gedung konser dan tempat hiburan lainnya.

Selain itu, dia juga mengatakan kepada restoran, bar, klub malam, dan perusahaan alkohol serta layanan makanan lainnya untuk menutup tempat makan mereka jika mereka dapat menampung delapan orang atau lebih. Meski demikian, mereka masih dapat menawarkan layanan takeout dan pengiriman.

Langkah tersebut dilakukan untuk memperlambat penyebaran virus corona.

Departemen Kesehatan Florida telah melaporkan 10 kasus virus corona di Escambia County per awal pekan ini.
"Saya sepenuhnya memahami bahwa ini adalah pengalaman yang menantang baik dari sudut pandang kesehatan kita dengan virus, tetapi juga, tentu saja, ekonomi," ujarnya.

Robinson mengatakan dia mengerti bahwa orang-orang mengalami masa-masa sulit, tetapi dia yakin bahwa kotanya akan dapat melewati ini.

"Saya sepenuhnya berharap kita membuat pemulihan penuh atas apa yang kita lakukan," tambahnya.




Kementerian Ketenagakerjaan Terima 1475 Laporan terkait Masalah THR

Sebelumnya

Bertemu CEO Tim Cook, Presiden Joko Widodo Minta Apple Bangun Pabrik dan Pusat Inovasi di Indonesia

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel News