Ayah dan Almarhum Ashraf Sinclair saat kecil bermanja-manja/ Foto : ig@ashrafsinclair
Ayah dan Almarhum Ashraf Sinclair saat kecil bermanja-manja/ Foto : ig@ashrafsinclair
KOMENTAR

KEHILANGAN seseorang yang dicintai untuk selamanya memang sangat menyakitkan. Seperti yang dirasakan Mohamed Sinclair, ayahanda mendiang aktor Ashraf Sinclair. Kepedihan hatinya ia curahkan dalam akun Facebook miliknya.

Dalam tulisannya yang diunggah pada Minggu (1/3) lalu, ia mengungkapkan betapa sakitnya kehilangan putra sulungnya sampai membuat ia mati rasa.

"Sudah hampir dua minggu sejak kau meninggalkan kami tiba-tiba, Ash. Tadi malam adalah tahlil terakhir, setidaknya sampai hari ke-40. Saya ditanyai di pemakaman Anda bagaimana perasaan saya, saya bilang saya tidak punya kata-kata untuk menggambarkan perasaan saya secara memadai - tetapi bagaimana perasaan saya sekarang? Mati rasa, terutama. Saya dapat beroperasi setiap hari, tetapi sebagian besar warna hidup saya hilang. Saya bisa tertawa, tersenyum, bercanda dengan teman dan keluarga, dan berpose untuk para wefies di tahlil tetapi banyak dari ini dilakukan karena itu harus dilakukan. Senyumku tadi malam lebih dipaksakan dari biasanya"

Mohamed Sinclair pun membandingkan perasaannya dengan Bunga Citra Lestari dan Noah Sinclair.

"Jika seperti itu bagi saya, lalu bagaimana mungkin dengan Bunga, wanita yang luar biasa dan kuat seperti dia, dan Noah yang berusia 9 tahun? Salah satu hal yang paling menyakitkan bukanlah perasaan 'mengapa', tetapi ketidakberdayaan, tidak berdaya untuk meringankan kepedihan orang lain, tidak berdaya karena tidak mampu memutar balik waktu, bahkan untuk dapat menawarkan diri sebagai imbalan bagi hidupnya, seperti yang dilakukan orang tua mana pun, tanpa berpikir dan dengan detak jantung," tambahnya.

Dalam penutup tulisannya, Ayah Ashraf berdoa dan berpesan kepada Ashraf Sinclair yang lebih pergi lebih dulu untuk memesankan tempat di surga bagi keluarganya. Ia juga mengucapkan terimakasih pada putra sulungnya itu.

Suami Bunga Citra Lestari ini semasa hidupnya memang dikenal dekat dengan ayahnya. Meski menetap di Indonesia, pria kelahiran London itu masih kerap berkunjung ke Malaysia untuk menemui orangtuanya. Kedekatan Ashraf dengan sang ayah juga terlihat di akun instagram pribadi keduanya.(F)




Serial Horor Korea "Sweet Home 3" Tayang Mulai 19 Juli, Ini Informasi Lengkapnya

Sebelumnya

Wisuda Penuh Haru Shaista Tanisha, Anak Pesinetron Rionaldo Stockhorst Ini Raih Penghargaan Bergengsi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Entertainment