KOMENTAR

PAGELARAN MUFFEST 2020 hari pertama (20/02) sangat memukau mata para pengunjung Jakarta Convention Center. Para disainer muda seakan berlomba-lomba menampilkan hasil rancangan mereka ke mata publik. Satu yang mereka usung bersama, mengambil tema From Plantation to Fashion.

Salah satu contoh adalah AMA by Nyimas Nurkoemala Indah. AMA adalah arti dari pemburu kerang mutiara yang diambil dari nama si profesinya dan menggambarkan wanita hebat pada abad 18 di Jepang. Menginspirasikan ide kreatif menjadi suatu koleksi graduation batch 7, yang memiliki keunikan yaitu gaun yang mengembang dan dipadukan mutiara yang indah agar terlihat lebih elegan.

Looknya simple, feminin, romantis berupa outer dan dress, siluetnya berupa A Line dan A Simetri. Material yang digunakan adalah kain organza silk, Armani silk, dan sifon. Untuk warna yang dipakai adalah warna-warna yang soft.

Koleksi kali ini menggunakan detil berupa mutiara, smock, embroderry, dengan motif ombak dan detil teknik beading sederhana namun terlihat elegan. Koleksi ini diharapkan mampu menyedot minat buyer karena mencampurkan smock yang unik dengan baju modern yang tengah digandrungi kaum milenial.

Lalu ada Eugenex Gajah Duduk by APR yang mencoba memperkenalkan AWOK, attention words of key. Inspirasi ini datang dari bahasa anak-anak gaul masa kini, yang memang sering menyingkat kata. Misalnya "kesal" menjadi "kzl.

Kemudian, eugeneffectes membalutnya dalam sebuah quote kehidupan sehari-hari dengan tetap mengangkat tema Sustainable Fashion. Kali ini bahan yang digunakan adalah kain sarung gajah duduk yang didesain khusus untuk APR. Di sini Eugene ingin memperlihatkan bahwa kain sarung sangat bisa dikreasikan sebagai pakaian yang lebih kekinian dan modern.

Kain sarung tersebut dikombinasikan dengan denim yang sudah diwash serta menggunakan beberapa kain perca untuk memaksimalkan beberapa detil.

AWOK tetap menampilkan cuttingan yang layering, gembel glamour, dan street style. Sedangkan warna yang dipilih adalah warna-warna berani, tabrak motif, dan tampil muda.




Panduan Urutan Skincare Malam yang Efektif: Memaksimalkan Perawatan Kulit saat Beristirahat

Sebelumnya

Dian Pelangi, Sumber Inspirasi Outfit Elegan dan Memukau untuk Lebaran

Berikutnya

KOMENTAR ANDA