Museum Geen Vault yang diberi garis polisi/Reuters
Museum Geen Vault yang diberi garis polisi/Reuters
KOMENTAR

Dua orang pencuri berhasil masuk ke dalam museum Geen Vault atau yang juga dikenal dengan nama Gruenes Gewoelbe di Dresden, Jerman Senin dini hari tadi (25/11).

Dalam rekaman CCTV diketahui bahwa mereka memaksa masuk ke dalam museum melalui jendela dan menghancurkan etalase serta membawa kabur setidaknya tiga set perhiasan dari awal abad ke-18. Termasuk dari koleksi yang dicuri adalah berlian dan rubi yang tidak ternilai harganya.

Alarm keamanan berbunyi tidak lama setelah aksi pencurian itu dilakukan dan petugas keamanan datang lima menit setelahnya. Namun para pencuri tersebut lebih gesit dan melarikan diri sebelum petugas keamanan datang.

"Kami berbicara di sini tentang benda-benda bernilai budaya yang tak terukur," kata direktur museum Dirk Syndram seperti dimuat Reuters.

Sementara itu, Direktur Museum di negara bagian Saxony Marion Ackermann menyebut bahwa para pencuri akan mustahil untuk menjual hasil curiannya tersebut karena akan sangat sengan mudah dikenali di pasar terbuka.




Din Syamsuddin Jadi Pembicara dalam Sidang Grup Strategis Federasi Rusia-Dunia Islam di Kazan

Sebelumnya

Buku “Perdamaian yang Buruk, Perang yang Baik” dan “Buldozer dari Palestina” Karya Teguh Santosa Hadir di Pojok Baca Digital Gedung Dewan Pers

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel News