Bripda Nurwahyu Afriana/Net
Bripda Nurwahyu Afriana/Net
KOMENTAR

MUDA, cantik, pengabdi, dan berprestasi. Apa yang kurang dari sosok polwan yang bertugas di bagian Administrasi Umum Polres Bireuen, Polda Aceh ini?

Bripda Nurwahyu Afriana atau biasa disapa Riri, bersama sang suami setiap harinya menyukai bergowes dari rumah ke tempat kerjanya di Polres Bireuen.  Baru-baru ini Riri juga mengikuti even Adventure Tour de Gayo bersama komunitas Gerakan Sepeda Polisi Bireuen (Gaspol), dan Riri berhasil masuk finish pertama.

"Selama ini saya dan suami juga sering gowes bersama sambil berlatih dan menjaga kebugaran setelah pulang dinas," begitu pengakuan Riri yang telah dikaruniai seorang putra

Ternyata, perempuan kelahiran Aceh Tengah, 9 April 1994 adalah mantan atlet balap sepeda peraih medali emas pada Pekan Olahraga Nasional (PON) Riau 2012.

Istri dari Brigadir Rahmat Hidayah yang menetap di Dusun Cureh Selatan, Desa Geulanggang Gampong, Kota Juang, Bireuen, Aceh ini, juga telah meraih segudang prestasi sebagai atlet balap sepeda nasional.

Wah, pantas saja senang bergowes setiap pulang atau pergi dinas....

Riri, merupakan atlet balap sepeda gunung atau Mountain Bike (MTB) Timnas Indonesia. 

Lulusan SMA Yusha Jakarta ini, pernah ikut Kejuaraan Asia di Cina tahun 2013 mewakili Indonesia. 

Sejumlah prestasi telah diraihnya, antara lain Tahun 2010 pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Aceh di Bireuen, mewakili Kontingan Aceh Tengah mendapat tujuh medali empat emas, dua perak dan satu perunggu. 

“Untuk atlet yang masih sekolah, jangan menomorduakan pendidikan,” ucap Riri. Karena pendidikan adalah nomor satu.




Memaknai Hakikat Perempuan Hebat dari Sosok Mooryati Soedibyo: Empu Jamu Indonesia hingga Menjadi Wakil Rakyat

Sebelumnya

Mooryati Soedibyo Tutup Usia

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Women