KOMENTAR

ARTIS sekaligus ustazah Oki Setiana Dewi memantapkan hatinya untuk berdakwah sekaligus membuat rancangan busana Syar’i.

Ditengah kesibukannya berdakwah, Oki masih tetap ingin membuat gebrakan baru didunia fesyen.  Oki berkolaborasi dengan desainer muslimah  Irna Mutiara untuk menciptakan salah satu karya terbaru yaitu IM Syar'i x OSD.

Dengan mengangkat tema “Collaboration”  koleksi terbaru tersebut dipamerkan di ajang Indonesia Sharia Economic Festival (ISEF) 2019 di Jakarta Convention Center (JCC).

Alasan Oki mengajak Irna Mutiara berkolaborasi yaitu karena Irna merupakan salah satu pelopor baju muslim syari. Oki mengaku pada dasarnya ia dan Irna memiliki kesamaan karakter dalam membuat busana syar'i yang nyaman, elegan dan anggun, serta warna yang berani, seperti merah, biru, hijau.

 “Dulu waktu saya menikah memakai  busana rancangan beliau. Dan beliau menjadi salah satu inspirasi saya dalam membuat desain-desainnya yang elegan, simple tapi memukau,” kata Oki Setiana Dewi, di Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta, Jumat (15/11/2019).

“Akhirnya tahun 2014 saya membuka brand sendiri yaitu OSD. Dan kali ini saya dengan teh Irna berkolaborasi dalam brand IM Syari x OSD," tambah Oki.

Sementara Irna menuturkan, dirinya sudah cukup lama mengenal dan mengaggumi  Oki yang aktif berdakwah. Terlebih kini Oki juga fokus menciptakan busana-busana muslimah.

"Saya sebagai desainer ingin membuat koleksi busana syar'i sesuai dengan kaidah yang benar. Sejak dulu saya bikin baju pengantin syar'i dengan desain elegan dan simpel," tutur  Irna.

Pada ajang Road To Sustainable Fashion, ISEF 2019 ini, kolaborasi Oki dan Irna menampilkan 8 koleksi busana karya pertamanya yaitu: Tyana Dress.

Oki menerangkan, Tyana Dress terdiri dari 2 busana yang dijadikan satu, yakni busana inner dan outuer dengan bahan Shifon untuk Inner dan Tile untuk outer.

"Jadi, desainnya ini kami membuat busana yang elegan dan feminin, dengan 4 pilihan warna. Yakni, ungu, biru, merah dan mocca,” ujarnya.

“Bahannya itu sangat nyaman tidak transparan dan juga memenuhi syarat dalam berbusana muslimah dan juga wudhu friendly," pungkas Oki.

Tak hanya pakaiannya saja, IM Syar'i x OSD juga meluncurkan desain hijab syar’i dengan berbagai model.




Lengkapi Busana Kerjamu dengan Koleksi Syakeph Official x Anggiasari Mawardi

Sebelumnya

Hijab Pashmina untuk Gaya Simpel nan Anggun

Berikutnya

KOMENTAR ANDA