KRL/Net
KRL/Net
KOMENTAR

JADWAL KRL terakhir akan berubah besok 25 Oktober 2019 mulai pukul 22.00 WIB sampai dengan pukul 04.00 WIB.

Direktorat Jenderal Perkeretaapian Kementerian Perhubungan (Kemenhub) akan melakukan switch over (SO) ketiga atau menonaktifkan beberapa jalur di Stasiun Manggarai. Ada  tiga rute KRL akan dihentikan sementara.

"Untuk menyesuaikan SO ketiga, ada perubahan jadwal untuk perjalanan KRL terakhir yang melintasi Stasiun Manggarai," terang Direktur Utama PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) Wiwik Widayanti di Stasiun Manggarai, Jakarta, Kamis (24/10)

Dengan dilaksanakannya SO tersebut, maka jadwal perjalanan terakhir KRL untuk rute Jakarta-Bogor maupun sebaliknya akan diubah.

Hal yang sama diungkapkan Kepala Balai Teknik Perkeretaapian Wilayah Jakarta-Banten pada Kementerian Perhubungan, Rode Paulus, di Stasiun Manggarai, Jakarta, (24/10):   "Jadwal kegiatan SO ini akan dimulai pukul 22.00 pada tanggal 25 Oktober besok. Dan pelaksanaan itu akan selesai pukul 04.00 WIB."

Kegiatan SO tersebut yakni untuk keperluan pembangunan pengembangan Stasiun Manggarai.

"Untuk menyesuaikan dengan kebutuhan waktu pekerjaan (window time) SO-3 ini, pada tanggal 25 Oktober 2019 tiga perjalanan KRL terakhir akan dibatalkan," tutur Wiwik.

Tiga rute perjalanan KRL yang akan dibatalkan ialah:
1. KRL 1249 relasi Bogor - Jakarta Kota pemberangkatan Stasiun Bogor pukul 21.47 WIB
2. KRL 1250 relasi Jakarta Kota - Bogor pemberangkatan Stasiun Jakarta Kota pukul 23.45 WIB.
3. KRL 1841/1842 relasi Jatinegara - Manggarai pemberangkatan Stasiun Jatinegara pukul 23.00 WIB (batal hanya untuk relasi Jatinegara - Manggarai, untuk relasi Manggarai - Bogor tetap).




Rakerkesnas 2024, Presiden: Indonesia Harus Bisa Manfaatkan Bonus Demografi

Sebelumnya

Tak Lagi Berstatus Ibu Kota, Jakarta Siap Melesat Jadi Pusat Perdagangan Dunia

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel News