KOMENTAR

SENT Entertainment Ltd, sebuah perusahaan yang bergerak di bidang media dan hiburan yang bermarkas di Inggris, mengambil alih mayoritas saham Como 1907.

Klub kecil di Liga Italia ini memang tak banyak dikenal oleh pencinta sepakbola Indonesia. Como berlaga di Seri C, level ketiga dalam strata sepakbola Italia.

Laman Corrieredicomo menyebutkan, "Como kini berada di tangan asing, orang terkaya Indonesia menjadi pemilik saham mayoritas."

Siapakah orang terkaya Indonesia itu?

Dialah duo pengusaha Robert Wijaya Suwanto dan Robert Budi Hartono, pemilik Sent Entertainment, Ltd. Keduanya juga dikenal sebagai pemilik perusahaan rokok kretek Djarum, dan tercatat sebagai orang terkaya di Indonesia dengan kekayaan mencapai Rp 461 triliun.

Sent Entertainment Ltd. membeli Como yang saat itu dalam keadaan bangkrut dan berantakan.

Pembelian Como 1907 tersebut dikonfirmasi oleh Mirwan Suwarso pada acara bincang-bincang MolaTV dengan para media di bilangan Jakarta Selatan, Kamis (17/10). Mola TV adalah salah satu usaha milik Djarum. Mirwan, perwakilan  Mola TV, menyebutkan alasan akuisisi itu untuk rumah bagi anak-anak Tim Garuda Select.

"Tujuannya ini untuk rumah pelatihan Tim Garuda Select. Garuda Select enggak punya rumah di Inggris, sekarang mereka punya," terang Mirwan.

Garuda Select merupakan program akselerasi pengembangan usia muda hasil kolaborasi PSSI dengan grup Djarum. Sudah mengirim dua angkatan, anak-anak yang terpilih dalam program ini dikirim berlatih langsung di Inggris.

"Kita beli gak sampai Rp 5 miliar. Istilahnya nebus di pegadaian," kata Mirwan.




Bintang Puspayoga: Angka Perkawinan Anak Menurun dalam Tiga Tahun Terakhir

Sebelumnya

Lebih dari 200 Rumah Rusak, Pemerintah Kabupaten Garut Tetapkan Status Tanggap Darurat Bencana Gempa Bumi Selama 14 Hari

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel News