Sandiaga Uno/Net
Sandiaga Uno/Net
KOMENTAR

PENGUSAHA dan politisi Sandiaga Uno santer terdengar masuk bursa calon menteri kabinet Joko Widodo-Ma'ruf Amin. Sandiaga disebut sebut bakal calon menteri BUMN.

"Itu kan prerogatif dari presiden. Saya meyakini bahwa masih sangat dibutuhkan masukkan dari luar pemerintahan," ujar Sandiaga menanggapi isu tersebut, dilansir dari cnbc.

Tentu saja kabar ini membuat harga saham emiten milik Sandiaga di Bursa Efek Indonesia (BEI) bergerak liar. Saham MDKA milik Sandi terus menguat.

Nama Sandiaga muncul ke permukaan setelah Jokowi bertemu dengan Ketua Umum Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Prabowo Subianto.

Susunan kabinet pemerintahan Presiden Jokowi dan Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin memang sudah dipastikan rampung. Namun, masih terbuka kemungkinan formasi kabinet berubah.

"Mungkin ada pertimbangan, masih bisa," kata Jokowi. Hal tersebut dikemukakan Jokowi usai menerima perwakilan siswa sekolah dasar Jayapura dan Asmat, Provinsi Papua, di Istana Merdeka, Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta beberapa ekru lalu.

Sementara itu ekonom Fithra Faisal Hastiadi mengatakan, "Sandiaga ini mampu mengisi kursi Menteri BUMN karena cukup diterima pasar dan kompromi politiknya cukup kuat. Sandiaga pun sesuai background-nya. Ia pengusaha juga investor."




Protes 28 Pegawai Berujung Pemecatan: Desak Google Putuskan Kontrak Kerja Sama dengan Israel

Sebelumnya

Israel Luncurkan Serangan Balasan, Iran: Isfahan Baik-Baik Saja

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel News