Foto : Tom Guide
Foto : Tom Guide
KOMENTAR

BERMAIN game tentu saja mengasikan untuk sebagian besar anak muda. Saking mengasikkannya, game bagaikan candu.

Namun, gamer yang satu ini bukanlah anak muda. Dia adalah seorang nenek berusia 89 tahun asal Tokyo, Nenek Hamako Mori. Beritanya menggeser kepopuleran gamer 70 tahun asal Taiwan, yaitu Kakek Chen San-yuan.

Ia mengatakan, konsol gim pertama yang dimainkan adalah Cassette Vision, konsol gim yang diluncurkan pada 1981.

Melansir GameSpark, Nenek Mori menyebut Console pertama apa yang dia mainkan adalah Cassete Vision. Padahal  Cassete Vision itu dirilis pada 1981. Artinya Nenek Mori telah gemar bermain game sejak muda ya. Setelah itu dia bermain dengan Console Famicom dan bermain The Legend Of Zelda dan juga Dragon Quest, dan sampai saat ini kebiasaan Nenek Hamako bermain Gaming tetap terbawa hingga umurnya sekarang.

Beberapa tahun terakhir ini, Nenek Mori rutin mengunggah video dirinya sedang bermain gim ke kanal YouTube miliknya, yakni Gamer Grandma. Saat ini, kanal YouTube Gamer Grandma sudah mencapai 29,5 ribu subscriber.

Menurut Nenek Mori, dia menyukai game sebab dengan begitu ia akan terhindar dari demensia. Bermain gim, khusus genre RPG (role playing game) seperti Skyrim diyakini dapat meregangkan otot dan mental pemainnya.

"Grafik gim saat ini benar-benar luar biasa," kata Nenek Mori. "Saya sungguh bersyukur bisa punya umur panjang hingga saat ini."

Nenek Mori mengusulkan game single player ketimbang multiplayer.  "Tidak bisa dihindari, bermain gim multiplayer online bersama gamer yang lebih mudah dapat memperlambat mereka. Tapi, dengan semakin banyak jumlah pemain berumur lanjut usia, akan ada server khusus," ujarnya.

Wah, keren banget Nenek Mori ya.




Raih Nusantara Award 2024, Anna Mariana Konsisten Lestarikan Wastra Nusantara Serta Memajukan Pelaku UMKM dan Ekraf

Sebelumnya

Memaknai Hakikat Perempuan Hebat dari Sosok Mooryati Soedibyo: Empu Jamu Indonesia hingga Menjadi Wakil Rakyat

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Women