Louis Vuitton/Net
Louis Vuitton/Net
KOMENTAR

BANYAK sekali tas bermerek yang menjadi incaran seleb dan sosialita. Dari beberapa merek terkenal, Louis Vuitton adalah tas paling populer selama lebih dari satu dekade. Bahkan harga tas ini bisa mencapai milyaran rupiah.

Louis Vuitton pertama kali dibuat pada tahun 1837 oleh seorang pria Perancis bernama Louis Vuitton. Pada tahun-tahun itu Louis Vuitton yang berasal dari kota Anchay, Prancis, membuka toko pertamanya di Paris.

Melansir CNBC International, pada 1858 produk pertama dari Louis Vuitton yang dibuat adalah sebuah travel bag atau koper dengan desain yang ringan, tahan lama serta kedap air.

Tas Louis Vuitton kerap kali dipakai oleh bangsawan Perancis di tahun 1800-an dan merek itu hingga kini terus menjadi merek mewah yang dipakai oleh banyak model di dunia.

Mengapa tas ini sangat mahal bahkan jauh di atas harga tas mewah lainnya?

Selain karena diproduksi di Perancis dan dibuat oleh pengrajin  berpengalaman dari Eropa dan Amerika, biaya produksi tas ini sangat tinggi. Bahan yang digunakan juga sangat mahal. Produk-produknya juga masih dijahit dengan menggunakan tangan atau mesin jahit biasa.

Selain biaya produksi yang tinggi, tas LV dibuat terbatas. LV juga tidak pernah memberikan harga diskon. Namun, karena seri tas LV terbatas serta harta yang tinggi, disebut-sebut itu yang membuat lahir banyak tiruan-tiruannya.

Louis Vuitton menduduki posisi pertama dari 10 merek mewah yang paling banyak ditiru pada tahun 2018. Para ahli menyebut alasan mengapa Louis Vuitton menjadi produk yang paling banyak ditiru adalah karena brand ini tetap sama dari 150 tahun lalu.

Pada tahun 2019, Louis Vuitton mencakup 50,9% dari produk yang paling banyak ditiru di dunia. Sementara Gucci ada di posisi kedua dengan 13,5% bagian, dan selanjutnya ada channel dengan 12,3%. Sisanya, sebanyak 23,4% dipegang oleh merek lainnya.
 
Louis Vuitton memiliki strategi menarik pelanggan sangat kuat, membuatnya terus disukai dan dicari.




Panduan Urutan Skincare Malam yang Efektif: Memaksimalkan Perawatan Kulit saat Beristirahat

Sebelumnya

Dian Pelangi, Sumber Inspirasi Outfit Elegan dan Memukau untuk Lebaran

Berikutnya

KOMENTAR ANDA