Ilustrasi/Net
Ilustrasi/Net
KOMENTAR

PT Kereta Api Indonesia melepas peserta mudik gratis bersama Badan Usaha Milik Negara (BUMN) di Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat, Minggu (26/5).

Direktur Utama PT KAI, Edi Sukmoro, memberangkatkan ratusan pemudik yang menggunakan rangkaian kereta api Brantas Lebaran dengan tujuan Blitar, Jawa Timur.

Menurut Edi, pihaknya menyediakan 2.500 kursi untuk mudik Lebaran tahun ini. Jumlah ini meningkat dari tahun lalu yaitu 1.520 kursi.

Tetapi jumlah itu pun ternyata masih kurang. Sejak program mudik dimulai pada 26 April lalu, jumlah pendaftar mencapai 4.351 calon pemudik. Tentu tidak semua yang mendaftar bisa diberangkatkan secara gratis. PT KAI telah melakukan verifikasi pendaftar. Hanya yang lolos verifikasi yang dapat ikut dalam program mudik gratis tahun ini.

“Setelah diverifikasi, pendaftar dinyatakan lolos dan berhak menjadi peserta mudik gratis sejumlah 2.620 penumpang,” jelasnya.

Selain mudik gratis, PT KAI juga memberikan layanan buka puasa dan sahur gratis bagi seluruh penumpang sampai malam lebaran.

“Mulai hari ini PT KAI memberikan buka puasa dan sahur gratis sampai hari Lebaran nanti,” tukasnya.

PT KAI mengoperasikan rangkaian Kertajaya Lebaran untuk tujuan Surabaya dan Brantas Lebaran untuk tujuan Blitar.




Bikin Romantis, Negara Dongeng Republik Naminara di Korea

Sebelumnya

Komnas Perempuan: Saatnya Pekerja Rumah Tangga (PRT) Dihormati dan Diakui Hak-haknya Selaku Warga Negara Indonesia

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel News