Ilustrasi Kereta Api Indonesia melintas di salah satu rel di Jakarta/Net
Ilustrasi Kereta Api Indonesia melintas di salah satu rel di Jakarta/Net
KOMENTAR

MODA TRANSPORTASI kereta api mulai digemari turis asing saat melancong ke Indonesia untuk berpindah lokasi dari satu daerah ke daerah lainya di tanah air.

Hal ini disampaikan PT KAI setelah fenomena adanya kenaikan jumlah penumpang warga negara asing (WNA) yang tengah berwisata di tanah air, Rabu (30/8). 

"Angka turis asing yang melakukan perjalanan dengan kereta api di Indonesia meningkat dari tahun lalu dari periode Januari-Juli 2023," tulis PT KAI diterima Farah.id, Rabu (30/8).  

Di mana PT KAI mencatat sebanyak 205.078 orang WNA yang naik kereta selama berada di Indonesia. Jumlah itu meningkat hingga 82 persen apabila dibandingkan periode yang sama pada tahun 2022.

Kereta api yang menjadi favorit penumpang WNA adalah KA Argo Wilis (Bandung-Surabaya Gubeng), KA Sancaka (Yogyakarta-Surabaya Gubeng), dan KA Argo Dwipangga (Gambir-Solo Balapan).

Sementara itu, untuk relasi perjalanan kereta api terbanyak dari penumpang WNA pada periode Januari-Juli 2023 adalah relasi Gambir-Bandung, relasi Bandung-Gambir, dan relasi Gambir-Yogyakarta.

Selain itu, terdapat lima stasiun favorit para WNA untuk mengunjungi destinasi wisata di Indonesia, di antaranya Stasiun Gambir Jakarta, Stasiun Yogyakarta, Stasiun Bandung, Stasiun Pasar Senen Jakarta, da Stasiun Surabaya Gubeng.




Rakerkesnas 2024, Presiden: Indonesia Harus Bisa Manfaatkan Bonus Demografi

Sebelumnya

Tak Lagi Berstatus Ibu Kota, Jakarta Siap Melesat Jadi Pusat Perdagangan Dunia

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel News