KOMENTAR

JAKARTA, 23 Maret 2019 – Perkembangan pesat modest fashion dalam 8 tahun terakhir ditangkap baik oleh ABC Instant White Coffee. Bentuk apresiasi tersebut diwujudkan dalam event Coffeetone x You, lomba desain busana muslim yang terinspirasi dari paduan rasa dan warna secangkir kopi ABC Instant White Coffee. Coffeetone sendiri merupakan gambaran dari karakter perempuan Indonesia yang hangat, ramah dan lembut, tanpa melupakan karakter dari perempuan Indonesia yang juga bersemangat, kuat, dan pintar. Di tahun ke 2, Coffeetone x You masih berkolaborasi dengan Dian Pelangl yang memiliki karakter mewakili young moslema designer Indonesla berjiwa aktlf, dinamls dan percaya diri namun mampu berbuat lebih untuk bidangnya. (based on press release)

Coffeetone x You yang diinisiasi oleh ABC Instant White Coffee ini sudah berjalan selama 2 tahun dan mendapat antusiasme yang sangat baik dari young moslema designer. Terbukti pada tahun pertama Coffeetone x You 2017 “Trend Look Ramadan", pendaftar mencapai seribu orang. Di tahun ke dua ini Coffeetone x You, mengangkat tema "Passion to Inspire" dengan 3 kategori hijab inspirator: sporty, professional, dan casual, para disainer bisa berkreasi sesuai passion dari ketiga kategori tersebut dan mendukung mereka dalam setiap bidang agar dapat berbuat lebih. Kopi ABC mendorong para hijabers millennial untuk berbuat lebih dan menjadi inspirasi dalam fashion. Untuk hijabers dari kategori sporty ini umumnya berkarakter sangat aktif. Fashion yang dikenakan tentunya harus mendukung segala aktivitasnya dalam bidang olahraga. Sedangkan para profesional dituntut untuk selalu berpenampilan rapi dan resmi. Hijabers dari kategori ini biasanya formal, namun tentunya mereka bisa tetap terlihat fashionable. Kategori hijab casual mewakili para anak muda yang senang menunjukkan jati dirinya melalui fashion. Banyak kreasi hijab bisa dikreasikan untuk kategori ini baik untuk kegiatan sehari-hari ataupun mendukung aktivitas produktif lainnya. (based on Press release)

Coffeetone x You 2018 telah melakukan roadshow ke beberapa kampus di Indonesia yaitu Univeritas Islam Negeri Jakarta, Universitas Pendidikan Indonesia, Universitas Negeri Yogyakarta, Universitas Negeri Semarang, dan Universitas PGRI Palembang, lebih dari 2500 peserta yang mengikuti Hijab Sketch Competition. Mekanisme yang dilewati para peserta pada kompetisi ini dimulai dari disain, upload, dan share. Setiap peserta dapat mengirimkan lebih dari 1 karya sketsa desain ready-to-wear dari 3 kategori yang ditetapkan yaitu sport, professional atau casual yang belum pernah diikutsertakan dalam program apapun melalui microsite coffeetone.kopiabc.co.id (based on Pr

Grand Final Coffeetone x You 2018 yang dilaksanakan pada Sabtu, 23 Maret 2019, di Ruang Mawar, Balai Kartini, Jakarta ini juga menampilkan fashion show dari 2 lokal modest fashion designer yaitu: Kami Idea dan Irmasari Joedawinata yang menampilkan koleksi bernuansa coffeetone. (based on Press release)

Pada gelaran Grand Final Coffeetone X You 2018 kali ini juga menghadirkan 3 narasumber dari berbagai latar belakang berbeda yang menceritakan mengenai hijab story-nya, mereka adalah Dian Pelangi (Disainer), Lisa Namuri (Halal Chef-Yogist), dan Rikha Indriaswari (Presenter). Sebagai puncak acara, gelaran fashion show dari 5 finalis Coffeetone x you 2017 dan 10 finalis Coffeetone x you 2018 dihadirkan mewakili tema sport, professional, dan casual. Malam Coffeetone x you 2018 ditutup dengan penganugerahan 3 orang pemenang yang akan mendapatkan hadiah magang bersama Dian Pelangi dan uang tunai 10 juta rupiah. (based on Press release)

Brand Manager ABC Instan White Cofee, Arviani, dalam sambutannya menyampaikan Coffeetone x You merupakan bentuk apresiasi kopi ABC kepada para warga Indonesia yang memiliki minat dan talenta di bidang fashion designer, khususnya hijab fashion. Terlihat animo anak muda Indonesia semakin besar dengan ajang Coffeetone x You, terbukti dengan semakin meningkatnya jumlah karya peserta yang cukup signifikan dibandingkan tahun lalu, tahun ini sekitar 2600 karya yang ter-submit. Coffetone x You juga dibantu oleh Dian Pelangi selaku juri dan Brand Ambasador kopi ABC.

Pada sharing session, Rikha Indriaswari (Presenter Televisi), yang baru berhijab 1 tahun ini membagikan kisah perjalanan spiritual yang membuat ia akhirnya mantap berhijab. Berawal dari ‘kepergian’ sang mama untuk selamanya, yang memberikan pukulan cukup berat baginya, kemudian sempat galau dan takut kehilangan pekerjaan dengan keputusannya berhijab, namun semuanya tak terbukti, hingga detik ini Rikha masih memandu acara di salah satu televisi swasta. Sementara Lisa Namuri (Halal Chef-Yogist) menyatakan bahwa ketika kita menjalankan perintah dari Allah subhanallahu wa ta’ala untuk menutup aurat, Allah subhanallahu wa ta’ala pasti akan menjamin rezeki kita. Pada 2016, Lisa mengambil Chef Diploma di London selama 1 tahun. Ia concern di Halal Chef karena menurutnya kita tidak bisa hanya menilai suatu makanan itu halal hanya karena non-pork atau non-alkohol saja, tetapi sebagai konsumen kita harus cerdas membaca setiap ingredients dalam suatu produk, dan lebih amannya selalu memilih produk yang sudah bersertifikat halal.




Lengkapi Busana Kerjamu dengan Koleksi Syakeph Official x Anggiasari Mawardi

Sebelumnya

Hijab Pashmina untuk Gaya Simpel nan Anggun

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga