Foto Source : Internet
Foto Source : Internet
KOMENTAR

SEBUAH universitas ternama di London, Inggris merancang busana Hijab bagi mahasiswi Muslim di kampusnya. Brunel University, nama kampus tersebut, merancang busana Hijab yang nantinya akan digunakan untuk keperluan berolahraga. Hijab ini dirancang untuk menutupi aurat mahasiswi muslim ketika hendak melakukan aktifitas berolahraga.

Sebuah studi yang dilakukan Sports England, merilis laporan bahwa dari 30 persen populasi perempuan di Inggris, terdapat 18 persen perempuan Muslim yang aktif dalam melakukan kegiatan berolahrga. Hal itulah yang mendorong Brunel University merancang busana hijab yang dapat digunakan mahasiswi Muslim untuk berolahrga.

Hijab yang dirancang memiliki disain yang serupa dengan produk Nike Pro. Hanya saja, terlihat beberapa perbedaan yang terdapat pada model bahan, warna dan letak logo di kepala.

“Hijab ini sangat ringan, mudah dipakai dan terasa sangat nyaman. Rasanya seperti tidak memakai sesuatu di kepala, khususnya saat sedang berolahraga,” ujar Faith Al Saad, Business Management Student and Gym-Goer Brunel University.

Faith meyakini dengan dirancangnya hijab tersebut, dapat memotivasi banyak muslimah untuk berolahrga. Pihak Brunel University juga berharap penggunaan hijab khusus ini dicontoh oleh kampus lain di Inggris.     

Harapan tersebut sepertinya mulai tercapai. Ranjeet Rathore selaku Student Union President mengaku beberapa universitas sudah mengajak kerjasama untuk merancang busana hijab khusus olahraga. “ Sekarang ada beberapa universitas yang ingin bermitra dengan kami, yang ingin menjadikan kami contoh, yang ingin membuat hijab untuk mereka sendiri dan ini merupakan sebuah kabar baik,” ungkap Ranjeet.




Fokus pada Segmen Ritel, Bank Mega Syariah Perluas Jangkauan Nasabah untuk Halal Lifestyle

Sebelumnya

Direksi Minimarket di Malaysia Didakwa Menghina Agama karena Menjual Kaus Kaki Bertuliskan “Allah”

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel News