KOMENTAR

MASYARAKAT Saudi sangat antusias menyambut penyelenggaraan turnamen sepakbola wanita yang rencananya akan diselenggarakan di Green Hall Al Khobar Sports City, Riyadh pada tanggal 1-6 Maret 2019 mendatang. Turnamen tersebut diikuti oleh para kontestan yang berasal dari Negara Arab yang berada di kawasan teluk, yakni Arab Saudi (selaku tuan rumah), Kuwait, Uni Emirat Arab dan Bahrain.

Sejumlah klub sepakbola wanita negara kontestan turut berpartisipasi dalam turnamen tersebut antara lain adalah Al-Shuala Al-Sharqiyah, Al-Yamamah, Jeddah Eagles, United Royal dan King’s Union. Selain turnamen sepakbola, turut diselenggarakan pula turnamen cabang olahraga yang lain seperti, tenis meja dan bola basket.

Federasi sepakbola Arab Saudi mengambil tema “Sepakbola mempersatukan kita” (“The football unite us”) sebagai simbol untuk persatuan negara Arab yang berada di kawasan teluk. Emir Provinsi Timur, Pangeran Saud bin Naif selaku ketua tim pengawas turnamen tersebut mengatakan bahwa momentum ini merupakan cara untuk mempertunjukkan kepada dunia luar bahwa negaranya kini sudah membuka akses bagi setiap perkembangan zaman yang selama ini dianggap ‘tabu’ oleh otoritas Arab Saudi. Khususnya dalam mengadakan pertandingan sepakbola yang pesertanya merupakan kaum wanita. (F/Hilman Faris)




Protes 28 Pegawai Berujung Pemecatan: Desak Google Putuskan Kontrak Kerja Sama dengan Israel

Sebelumnya

Israel Luncurkan Serangan Balasan, Iran: Isfahan Baik-Baik Saja

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel News