post image
Alice Merton dan Claudia Emmanuela Santoso/Net
KOMENTAR

KEMENANGAN Claudia Emmanuela Santoso, gadis asal Cirebon, dalam ajang pencarian bakat The Voice of Germany 2019, akhirnya menyebut-nyebut nama  Alice Merton, sang pelatih.

Alice Merton merupakan musisi berdarah campuran Jerman dan Inggris. Sejak kecil, Merton selalu berpindah-pindah tempat tinggal seperti dari Kanada, Amerika Serikat, Inggris dan Jerman karena sang ayah bekerja sebagai konsultan pertambangan.

Nama Merton sebagai musisi mulai dikenal sejak memenangkan pendatang terbaru terbaik di kategori Acoustic Pop dalam acara penghargaan tahunan Hamburg pada 2016 melalui lagu 'No Roots'.

Lagu yang menceritakan tentang tiada tempat seperti rumah itu langsung masuk Global Viral 50 Spotify. Tak hanya itu, melalui lagu tersebut, Alice Merton meraih tujuh Platinum Awards di Jerman, Prancis, Italia, Polandia, Swiss, Austria dan Turki.


Musisi kelahiran 1993 tersebut pernah menyatakan musiknya banyak dipengaruhi musisi 1980-an seperti Michael Jackson, Duran Duran dan Queen.

Merton pun akhirnya mulai menjadi salah satu pelatih dalam The Voice of Germany pada 2019.

Sepanjang karier, Alice Merton sudah menelurkan album Mint pada Januari 2019, mini album No Roots pada 2018, dan sejumlah single seperti Hit the Ground, Lash Out, Why So Serious, Funny Business, Learn to Live dan Easy.(F)

Prosesi Siraman Penuh Haru Jelang Pernikahan Citra Kirana & Rezky

Sebelumnya

Buku Antik 'Marvel Comics' yang Terjual dengan Harga 1,26 Juta Dollar Kini Dilelang

Berikutnya

KOMENTAR ANDA