post image
Tetty Paruntu/Net
KOMENTAR

JOKOWI hari ini memanggil sejumlah tokoh calon menteri. Di antaranya Nadiem Makarin, Erick Tohir, Wishnutama, dan Bupati Minahasa Selatan, Christiany Eugenia Tetty Paruntu.

Penampilan  perempuan yang akrab disapa Tetty Paruntu ini paling menarik perhatian publik. Poitikus Partai Golkar, kelahiran Manado, Sulawesi Utara, 25 September 1967, telah dua kali menjabat sebagai Bupati di Kabupaten Minahasa Selatan, untuk pada periode 2010-2015 dan kemudian lanjut sampai periode ke dua.

Tetty disebut-sebut bakal menjadi menteri di Kabinet Joko Widodo-Ma'ruf Amin.  Sayangnya, ternyata kader Golkar itu tak sempat bertemu dengan Jokowi.

Deputi Protokol Pers dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin menjelaskan soal kedatangan Tetty ke istana. Di Istana, Tetty  bertemu dengan Ketum Golkar Airlangga Hartarto dan tak bertemu dengan Jokowi.

Apakah ini berarti Tetty bakalan batal menjadi menteri?

Saat dikonfirmasi Tetty batal menjadi menteri, Bey membenarkannya. Sebab Tetty tidak bertemu dengan Jokowi.

"Karena itu kan usulan dari partai Golkar. Tapi di dalam bertemu dulu dengan Pak Airlangga. Jadi tidak bertemu dengan Pak Presiden. Dia memang bertemu dengan Pak Airlangga di dalam. Setelah itu meninggalkan istana," ujar Bey di Istana Negara, Jl Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Senin (21/10)

"Ya karena tidak bertemu ya tidak jadi. Jadi semua yang bertemu dengan teman-teman tadi adalah setelah bertemu dengan Presiden," sebut Bey.

Saat ditanya mengenai kehadiran Tetty, Ketum Golkar Airlangga Hartarto, menjelaskan bahwa pemanggilan tersebut  belum tentu bertemu dengan presiden. Padahal Tetty datang dengan memakai kemeja putih.

"Ya tentu banyak hal karena beliau sebagai bupati banyak hal yang dibahas. Tetapi juga belum tentu dengan pak presiden," kata Airlangga.

Sebelum terjun ke politik dan menjadi Bupati Minahasa Selatan, Tetty banyak menekuni bisnis. Dia pernah menjabat Presiden Direktur PT Puspita Adhiniaga Indonesia, Presiden Direktur PT Chandra Ekakarya Pratam, dan Direktur PT Partim Indomakmur.

Anaknya, yakni Adrian Jopi Paruntu,  tercatat sebagai anggota DPR yang tergolong milenial.

Senin pagi, Bupati Minahasa Selatan Tetty Paruntu tampak mendatangi Istana Negara dengan mengenakan kemeja putih. Apakah betul dia batal menjadi menteri?(F)

Tabrak Nenek Dengan Skuter Listrik, Pemuda Ini Terancam Dibui Selama Lima Tahun

Sebelumnya

Lawan Islamophobia, Ratusan Ribu Warga Perancis Turun Ke Jalan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel News World