post image
Source Foto : instagram @maggiehutauruk-eddy
KOMENTAR

KREATIFITAS anak bangsa tidak terukur. Dibuktikan oleh disainer  Maggie Hutauruk yang dengan berani membawa koleksi terbarunya di 2Madison Gallery di New York Fashion Week Spring/Summer 2020.

Sang desainer menghadirkan rangkaian busana dengan mengusung barang tak terpakai sebagai material koleksinya. Ia menggunakan karung beras hingga karung terigu yang familiar di  Indonesia.

Dalam fashion show tersebut, sekilas rangkaian busana Maggie tampak eksperimental, penuh warna, motif, dan gambar. Tapi saat diperhatikan lebih dekat, hadir tulisan-tulisan yang cukup dikenal.

Di sana tampak seorang model pria yang memakai kaus dengan material karung terigu daur ulang bermerek Bogasari, membuka fashion show. Ia pun memakai bawahan bermaterial kain tenun dari Makassar.


Di lain sesi, seorang model pria menggunakan atasan kaus putih dengan logo produk terigu 'Segitiga Biru' sebagai dalaman sebuah bomber jacket bergambar seorang anak di bagian depannya. Sementara model wanita yang menggunakan jaket biru bergaris glitter putih dengan bagian belakangnya tertulis logo kalung beras.

“Ini adalah pertama kali bagiku bereksperimen dengan barang-barang daur ulang. Aku ingin menampilkan gaya hip-hip look/street wear/ artsy 80an yang eklektik menggunakan bahan-bahan modern, tenun dari Makassar, dan mendaur ulang karung terigu 'Cap Segitiga Biru'. Orang Indonesia sangat familiar dengan logo ini, yang mana bisa kamu temukan di berbagai pasar tradisional,” kata Magie di akun Instagramnya.

Ia memilih karung beras, karena nasi merupakan makanan utama orang Indonesia dan berpikir berapa banyak karung terbuang karenanya. “Orang Indonesia adalah pemakan berat nasi. Bayangkan jumlah karung beras dari berbagai daerah. Ini waktunya untuk kita menggunakannya untuk hal lain. Hal-hal yang keren. Aku memutuskan untuk menginkoperasi ini pada setelan jaket denimku yang bling-bling,” tulisnya di unggahan lain.

Selain yang terlihat jelas karena bertuliskan logo, Maggie juga mendaur ulang karung beras yang dibuat menjadi atasan berpotongan crop dan rok yang ramai ruflle ini. (F)

Indonesia Modest Fashion Week Perkuat Industri Fashion Tanah Air

Sebelumnya

Masyarakatkan Tenun Songket, Desainer Anna Mariana Gelar Karyanya di IMFW 2019

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Fashion World