post image
Ilustrasi/Net
KOMENTAR

ANAK dengan berkebutuhan khusus seperti autis sangat membutuhkan perhatian dan usaha ekstra dalam merawatnya. Orangtua dan keluarga, juga sekitarnya, sangat berperan dalam tumbuh kembangnya. Karena anak autis memiliki perilaku yang aktif dan cenderung tidak bisa ditebak. 

Saat bepergian bersamanya, kita tidak boleh lengah. Lengah sedikit saja, kita akan kehilangan jejaknya. Lalu bagaimana cara menemukan anak penyandang autis yang hilang dalam keramaian?

Mengutip  CNN,  seorang anak berumur 6 tahun bernama Maddox, Carolina Utara, hilang ketika pergi bersama orang tuanya. Maddox divonis autis yang biasanya terjadi pada anak berumur kurang dari 3 tahun. Menurut National Autism Association, autis memengaruhi 1 dari 59 anak di Amerika Serikat. Lebih dari setengah penyandang autis tersebut juga mengalami keterbatasan intelektual.

Guna menemukan anaknya yang hilang, kedua orangtuanya memanfaatkan tiruan suara tokoh karton kesukaan Maddox, lagu favorit, serta suaranya masing-masing.

"Banyak dari anak-anak yang mengidap Autis akan merespon kepada karakter favorit, hal unik, atau suara yang sudah familiar," ucap Lori McIlwain salah satu pendiri National Autism Association.

Teknik serupa pernah dilakukan kepada anak autis yang hilang pada tahun 2012 dengan menggunakan suara karakter Elmo dan berhasil ditemukan. Serta pada tahun 2013 anak berumur 14 tahun yang menyandang autis berhasil ditemukan dengan memanfaatkan suara ibunya.(F)

Mom, Segera Kenalkan Kepada Anak Tentang Gender Sedini Mungkin

Sebelumnya

Dianggap Salah Mengasuh Anak, Pasangan Muda Ini Dikecam Netizen

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Parenting World