Ilustrasi rangkaian skincare/Freepik
Ilustrasi rangkaian skincare/Freepik
KOMENTAR

SALAH satu hal terpenting yang harus kita gunakan dalam rangkaian skincare adalah tabir surya alias sunscreen. Produk SPF ini diformulasikan secara khusus dengan bahan pelindung dari sinar matahari.

Mengoleskan sunscreen setelah moisturizer akan membantu menghalangi sinar matahari yang terik dan tajam. Jadi dapat disimpulkan bahwa SPF selalu aktif setelah pelembap. Kamu tidak perlu mengkhawatirkan SPF saat di malam hari, kamu hanya perlu memakai moisturizer dan itu akan menjadi langkah terakhir dalam rutinitas kamu.

Bagaimana penggunaan skincare saat di pagi hari? Ini tahapannya.

1. Cuci Muka

Mencuci muka akan menghilangkan minyak berlebih dan kotoran di wajah yang dapat menyumbat pori-pori dan menyebabkan munculnya jerawat. Gunakan pembersih wajah yang lembut serta bebas alkohol untuk menghindari hilangnya terlalu banyak minyak yang anda perlukan untuk menjaga kesehatan pelindung kulit.

2. Toner

Sesuai dengan kandungan yang dimilikinya, toner dapat membantu menghidrasi kulit atau menghilangkan sisa minyak dan kotoran di wajah. Mengencangkan kulit adalah langkah opsional di pagi atau siang hari, tetapi ini bermanfaat bagi orang-orang yang memiliki tipe kulit kering atau mudah berjerawat.

3. Perawatan untuk Kulit Berjerawat

Jika kamu mencoba untuk menghindari munculnya jerawat, gunakan skincare yang mengandung anti-acne dan oleskan di seluruh bagian wajah setelah pembersihan atau toning. Kamu dapat menerapkan perawatan pencerah kulit jika kamu mencoba memudarkan bintik hitam (hiperpigmentasi).

4. Serum yang Mengandung Atioksidan

Penggunaan serum atioksidan di pagi hari dapat membantu mencerahkan, menghidrasi, dan melindungi kulit. Menggunakan serum dengan sifat antioksidan seperti vitamin C, vitamin E, atau niacinamide paling baik dilakukan saat siang hari karena bahan ini dapat membantu mengurangi kerusakan kulit dari sinar UV.

5. Krim Mata

Penggunaan krim mata adalah opsional, tetapi dengan melakukan penggunaan krim mata ini dapat membantu menambah kelembapan dan hidrasi pada kulit bagian bawah mata. Untuk krim mata di siang hari, kamu bisa pilih produk dengan peptida yang menghidrasi antioksidan seperti Vitamin C dan SPF untuk membantu melindungi kulit halus di bawah mata kamu dari kerusakan akibat sinar matahari.

6. Moisturizer

Mengoles dan memijat pelan moisturizer ke wajah dan leher dapat membuat kulit kamu terlindungi dan terhidrasi. Moisturizer membantu meningkatkan kadar air di kulit kamu dan mengunci kelembapan kulit. Ini adalah langkah penting untuk membantu memperbaiki pelindung kulit kamu.

7. Sunscreen

Langkah perawatan kulit di pagi atau siang hari adalah dengan mengoleskan sunscreen untuk melindungi kulit kamu dari sinar UV. Menggunakan sunscreen setiap hari dapat mengurangi resiko kanker kulit, kerutan, dan bintik hitam. Pilihlah sunscreen yang memiliki cakupan paling tidak SPF 30 atau lebih.




dr. Ayu Widyaningrum Persembahkan Teknologi Treatment Kecantikan Terbaru “Fat Filler”

Sebelumnya

Ceramide dan Niacinamide, Apa Beda dan Manfaatnya untuk Kecantikan Kulit?

Berikutnya

KOMENTAR ANDA