Biji kopi dan bubuk kopi/Freepik
Biji kopi dan bubuk kopi/Freepik
KOMENTAR

SAAT kamu sedang minum kopi, tentu kamu mendapatkan sensasi aroma yang kaya dan membuka mata. Hal itu menjadi sebuah kegemaran yang menenangkan.

Tapi tahukah kamu, ampas kopi ternyata memiliki manfaat untuk kecantikan. Kamu dapat menggunakannya dalam rutinitas perawatan.

Mau tahu 5 kegunaan ampas kopi untuk kecantikan? Simak penjelasannya di bawah ini.

1. Eksfoliasi Kulit Mati

Ampas kopi bekas bisa menjadi pengelupas sel kulit mati yang luar biasa. Kamu bjsa gunakan ini untuk bahan eksfoliasi. Gosokkan pada kulit secara perlahan agar tidak menimbulkan luka untuk menghasilkan kulit yang lebih halus dan lembut.

2. Memerangi Selulit

Selulit disebabkan oleh faktor genetik dan begitu terbentuk, selulit akan menetap di sana. Namun, kafein dalam bubuk kopi meningkatkan metabolisme lemak dan meningkatkan sirkulasi sehingga dapat menimbulkan kemungkinan mengurangi munculnya selulit. Dengan melakukan eksfoliasi dapat membantu kamu untuk mendapatkan kulit yang halus.

3. Membuat Rambut Menjadi Berkilau dan Halus

Efek eksfoliasi dan stimulasi dari kopi juga bisa digunakan untuk rambut. Kamu bisa campurkan bubuk ampas kopi dengan kondisioner dan gosok lembut pada kulit kepala. Kafein akan membantu merangsang pertumbuhan rambut baru, kamu bisa melakukannya selama seminggu sekali.

4. Meningkatkan Warna pada Rambut

Merendam atau menggosok rambut ke dalam bubuk kopi dapat memperdalam warna rambut cokelat muda atau tua, menambah highlight pada rambut cokelat gelap, dan membuat rambut menjadi terlihat bersinar.

Tak hanya itu, merendam kulit dalam sisa kopi dapat memberikan tampilan kulit kecokelatan yang sehat dan bersinar tanpa kerusakan akibat paparan sinar matahari.

5. Menjadi Masker untuk Perangi Wajah Kusam

Kopi dapat dijadikan masker karena kafein bisa membantu mengatasi kulit kusam ketika kamu mengosokkan bubuk kopi ke wajah. Kamu juga bisa menggabungkan kopi dan madu untuk memberikan kelembapan pada kulit, serta mengurangi tanda-tanda penuaan seperti kerutan, kulit kering, dan flek hitam.

So, coffee anyone?




Limited Stock, Buttonscarves Gandeng Halima Aden Luncurkan Koleksi The Crown Series

Sebelumnya

Ini Dia Kesalahan Pemakaian Sunscreen yang Harus Kamu Hentikan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga