Ilustrasi kuas/Pinterest
Ilustrasi kuas/Pinterest
KOMENTAR

KUAS untuk masker wajah sebenarnya sama dengan kuas yang dipakai untuk mengaplikasikan makeup. Penggunaan kuas membantu kamu mengaplikasikan masker pada wajah secara higienis.

Kita memerlukan kuas untuk menghindari masker terkontaminasi bakteri atau minyak dari tangan. Hal itu bisa menyebabkan jerawat dan iritasi pada wajah.

Ini dia hal yang harus kamu perhatikan saat memilih kuas masker untuk digunakan.

Bulu kuas lembut dan bisa meratakan masker

Bulu kuas yang lembut tentu akan membuat nyaman kulit wajahmu saat sedang digunakan. Kuas yang digunakan sebaiknya didesain khusus untuk pengaplikasian masker dan serum. Hal itu memastikan bahwa produk tersebut dapat diaplikasikan dengan baik dan lancar.

Kamu juga barus perhatikan ukuran kuas. Meski tidak boleh menggunakan kuas yang terlalu kecil, kamu jangan menggunakan kuas yang terlalu besar karena bisa menyulitkan. Gunakan kuas yang berukuran sedang dan mudah untuk diaplikasikan ke wajah.

Mudah dibersihkan

Setelah pemakaian kuas, kamu pasti harus membersihkannya. Pastikan bulu kuas yang kamu pilih mudah disterilkan atau dibersihkan. Ini bisa dengan mudah kamu lakukan menggunakan sabun dan air. Pastikan juga setiap kali setelah kamu cuci, kamu meletakkannya di tempat yang bersih.

Bahan berkualitas baik

Jika kamu tidak ingin terus menerus membeli kuas, kamu bisa memilih kuas masker yang memiliki daya tahan lama. Pilihlah kuas masker yang kokoh terbuat dari bahan berkualitas. Dengan perawatan dan penyimpanan yang tepat, maka kamu menggunakan kuas tersebut secara berkali-kali. Kuas yang terbuat dari bulu sintetis akan lebih lembut dan tidak mudah patah atau rontok seperti serat alami.




Cegah Pori-Pori Membesar untuk Kulit Wajah Sehat dan Berseri

Sebelumnya

Rekomendasi Gaya Kunciran Rambut Stylish untuk Menghadiri Pesta

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga