Ragam produk kosmetik/Freepik
Ragam produk kosmetik/Freepik
KOMENTAR

BAGI remaja, makeup menjadi salah satu cara untuk mengekspresikan diri dengan seiring berkembangnya identitas diri. Terlebih lagi bagi remaja perempuan yang sudah memasuki fase pubertas, biasanya ketertarikan untuk mengeksplorasi produk kecantikan semakin meningkat.

Namun demikian, remaja yang merupakan newbie di dunia tata rias juga tidak ingin hasil makeup yang berlebihan alias menor karena justru membuat wajah terlihat lebih tua.

Berikut ini Farah hadirkan tahapan makeup untuk remaja yang menghasilkan tampilan wajah cantik alami.

BB Cream atau Moisturizer

Produk kosmetik yang harus dimiliki remaja adalah BB cream atau moisturizer, karena kedua produk ini memiliki tekstur lebih ringan dibandingkan foundation (alas bedak).

Concealer

Jika kamu memiliki noda hitam seperti bekas luka atau bekas jerawat, kamu bisa mengaplikasikan concealer sebagai penutup atau penyamar noda hitam pada wajah.

Blush On

Blush on dalam rangkaian makeup bagi remaja akan membuat kulit wajah tampak lebih segar dan tidak terlihat pucat. Kesan fresh pada wajah membuat rasa percaya diri semakin bertambah.

Riasan Mata

Mata merupakan bagian yang paling ‘berbicara’ sehingga makeup pada bagian tersebut menjadi sangat penting. Gunakan eyeshadow, mascara, dan eyeliner berwarna netral agar cantikmu tampak natural.

Lipstick atau Lip Gloss

Lipstik atau lip gloss adalah tahapan terakhir dalam proses makeup. Kamu bisa memilih lipstik yang memiliki warna alami seperti merah muda, atau warna netral lain yang disesuaikan dengan warna kulitmu.




Limited Stock, Buttonscarves Gandeng Halima Aden Luncurkan Koleksi The Crown Series

Sebelumnya

Ini Dia Kesalahan Pemakaian Sunscreen yang Harus Kamu Hentikan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA