Meriahkan Indonesia Fashion Week 2024, Ellaya Indonesia hadir di Assembly Hall JCC Senayan, Jakarta/Farah.id
Meriahkan Indonesia Fashion Week 2024, Ellaya Indonesia hadir di Assembly Hall JCC Senayan, Jakarta/Farah.id
KOMENTAR

DUNIA modest fashion Tanah Air semakin meriah dengan hadirnya jenama baru, Ellaya. Setelah sebelumnya sukses menampilkan koleksi busana di perhelatan Indonesia Fashion Aesthetic (IFA) 2024, Ellaya kini memantapkan langkahnya dengan kembali hadir di pergelaran Indonesia Fashion Week (IFW) 2024 yang dihelat di Jakarta Convention Center (JCC), 27-31 Maret 2024.

Dalam perhelatan akbar yang digagas oleh Asosiasi Perancang dan Pengusaha Mode Indonesia (APPMI) ini, Ellaya menampilkan koleksi terbarunya yang bertema ‘Classy Elegancy’. Diceritakan oleh sang founder, Happy Jehan, koleksi ini merepresentasikan kemampuan perempuan Indonesia yang penuh percaya diri, mandiri, dan kuat (independen).

Founder Ellaya Indonesia, Happy Jehan/Farah.id

“Classy Elegancy hadir secara elegan layaknya bunga indah yang mampu memancarkan kecantikan alami dari setiap penggunanya. Detil dari rancangan ini terlihat mempesona karena berhasil memadupadankan detil painting dan beads dengan pilihan warna black, gold, dan broken white,” kata Happy Jehan yang ditemui awak media di booth Ellaya, di Assembly Hall A241, JCC Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (29/3/2024).

Untuk ragam koleksi busananya dimulai dari abaya, dress, blazer, dan pants. Penggunaan material bahan semakin memantapkan keeleganan Ellaya, yaitu jacquard, lace, cotton, dan linen. Sementara untuk pilihan shape-nya berbentuk A line, fit and flare, H line.

Happy bersama kedua buah hatinya/Farah.id

“Koleksi-koleksi ini dipersembahkan khusus untuk masyarakat yang ingin menyambut Hari Raya Idul Fitri dengan busana yang nyaman, lembut, dan cocok digunakan oleh seluruh keluarga,” ujar Happy.

Ellaya Indonesia hadir di IFW 2024 sebagai merek lokal yang karyanya terinspirasi dari berbagai perpaduan tradisi, seperti Arab, Melayu, dan Indonesia. Hal ini sesuai dengan tema IFW 2024, yaitu ‘Langgam Jakarta Teranyam’, yang mengangkat keindahan wastra Nusantara.

Koleksi hijab Ellaya Indonesia/Farah.id

“Ellaya bangga menjadi bagian dari kegiatan ini dan berkembang untuk menjadi merek lokal yang nantinya mampu mewakili Tanah Air di kancah industri fesyen dunia,” ucap dia.

Koleksi Raya yang berbeda

Di awal tahun, Ellaya telah memperkenalkan Ellaya Raya Series yang menampilkan hasil karya yang mencirikan keanggunan dan keindahan desain. Saat itu tema yang diambil adalah ‘Flowery Retro’ dan ‘Raya Collection’.

Ellaya Indonesia hadir digelaran Indonesia Fashion Week (IFW) 2024/IFW

Koleksi tersebut terinspirasi dari keindahan dan eksotisnya salah satu negara di Afrika Utara, yaitu Maroko. Di tempat ini ada banyak kota-kota cantik seperti Rabat, The Red City Marrakech, dan Casablanca, yang mampu memberikan inspirasi dan inovasi desain dan karya fesyen yang indah.

Dengan pemilihan warna yang sesuai dengan mood dan karaktes yang dihadirkan dari representasi kota-kota tersebut, koleksi Ellaya mengajak perempuan untuk berani mengekspresikan diri tanpa batas.

“Semoga kehadiran Ellaya kali ini dapat diterima masyarakat luas dan Ellaya menjadi top of mind bagi perempuan-perempuan di Indonesia. Saya juga berharap, hadirnya Ellaya dapat menciptakan peluang pengembangan UMKM yang pada akhirnya berguna untuk semua dan memajukan industri fesyen Tanah Air,” tutup Happy Jehan.




Limited Stock, Buttonscarves Gandeng Halima Aden Luncurkan Koleksi The Crown Series

Sebelumnya

Ini Dia Kesalahan Pemakaian Sunscreen yang Harus Kamu Hentikan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA