Ilustrasi/Net
Ilustrasi/Net
KOMENTAR

LINGKUNGAN berperan besar terhadap tumbuh kembangnya pemahaman anak. Sebab itu keluarga menjadi faktor utama persiapan anak untuk terjun ke tengah masyarakat. 

"Quran sebagai petunjuk menjelaskan kepada kita tentang pentingnya mempersiapkan anak sebelum akhirnya dia keluar menuju lingkungan sosialnya," kata Ustaz Timbul Dalimunthe saat mengisi tausiyah peringatan Nuzulul Quran Ramadhan 1445 Hijriah, Kamis (28/3/2024) di Komplek masjid Al Hidayah Dusun XV Sei Semayang, Deli Serdang.

Ustaz Timbul juga mengingatkan, bahwa peran ibu sebagai madrasah dini bagi anak menentukan mental dan perilaku anak sebagai generasi penerus.

"Kalau ibunya masih suka bergosip, menceritakan orang lain, maka bisa dilihat generasi macam apa yang akan lahir dari keluarga itu. Pendidikan-pendidikan sederhana ini menjadi teladan dan akan hidup dalam perilaku sehari-hari anak," jelas Ustaz Timbul.

"Sejahat-jahatnya negara yang memerangi umat muslim di Palestina hari ini, mereka tidak membesarkan anaknya dengan handphone. Besarkanlah anak-anak dengan pengetahuan, dampingi mereka, simak bacaan Qurannya, libatkan mereka dalam hal-hal sekecil apapun di rumah," sambung Ustaz Timbul

Sementara itu, Marno, Ketua Badan Kesejahteraan Masjid Al Hidayah menjelaskan kegiatan tahunan di bulan Ramadhan kali ini digelar sedikit berbeda dari waktu-waktu sebelumnya.

"Alhamdulillah, Nuzulul Quran pengajian ibu-ibu perwiridan bisa digelar. Karena kesibukan para ibu pengajian di waktu malam, maka kesempatan kali ini, digelar pada pagi hari sambil tadarusan,"terang Marno.

Dikatakan Marno aktivitas dan perhatian dari pengajian ibu-ibu Masjid Al Hidayah cukup aktif. Terutama untuk tema-tema anak dan pendidikan. 

"Sebagai benteng umat, BKM Al Hidayah perlu menjaga semangat ibu-ibu perwiridan yang juga peduli pada isu-isu lingkungan dan anak. Karena isu-isu itu juga menjadi perhatian dan program dakwah pengurus masjid. Melahirkan generasi Al Kamil minimal di lingkungan dusun kami," demikian Marno.

Dalam kesempatan itu, Pengurus BKM Al Hidayah dan perwiridan ibu-ibu juga membagi-bagikan paket sembako kepada peserta yang menghadiri acara.




Nurhayati Subakat: Dari Tujuan Sederhana, Wardah Terus Memberi Manfaat kepada Banyak Perempuan

Sebelumnya

Raih Nusantara Award 2024, Anna Mariana Konsisten Lestarikan Wastra Nusantara Serta Memajukan Pelaku UMKM dan Ekraf

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Women