Kajian Ramadhan Solidaritas untuk Palestina (23/3)/PR Kitabisa
Kajian Ramadhan Solidaritas untuk Palestina (23/3)/PR Kitabisa
KOMENTAR

KONSISTEN #tetapberisik untuk Palestina, Kitabisa bersama pemuka agama dan figur publik seperti Prof Quraish Shihab, Husein Gaza dan Zaskia Adya Mecca menggelar Kajian Ramadhan “Solidaritas Untuk Palestina” pada Sabtu (23/3). Kajian ini sekaligus sebagai wujud apresiasi kepada 1,9 juta donatur yang telah berdonasi untuk masyarakat Palestina.

Prof Quraish Shihab yang membuka kajian ini menyerukan untuk terus berdoa demi kebaikan Palestina.

“Kita harus terus bersatu padu melawan penjajah, jangan sampai tercerai berai,” seru Prof. Quraish Shihab.

Kajian Ramadhan Solidaritas Untuk Palestina ini adalah lanjutan dari semangat kegiatan Rembuk Warga, sebuah wadah untuk berdiskusi dan merencanakan langkah nyata yang bisa dilakukan rakyat Indonesia untuk Palestina. Kegiatan Rembuk Warga sebelumnya juga turut dihadiri oleh Husein Gaza dan Zaskia Adya Mecca.

Dalam kesempatan ini, Husein Gaza turut mengajak masyarakat untuk terus konsisten mendukung Palestina.

“Langkah konkret untuk tetap istiqamah dalam membela Palestina adalah terus punya semangat berjuang yang sama dengan saudara kita di Palestina”, ucap Husein Gaza.   

Sementara itu, Zaskia Adya Mecca sebagai figur publik yang vokal terhadap kondisi Palestina menceritakan mengapa ia berani menyuarakan kondisi Palestina di sosial media miliknya. 

“Aku dititipkan platform yang diikuti oleh banyak orang, makanya aku mau memanfaatkan ini untuk jihad bersama membantu saudara kita di Palestina,” kata istri sutradara Hanung Bramantyo itu.

Zaskia juga turut membantu warga Palestina dengan membuka halaman galang dana kitabisa.com/untukwargapalestina yang berhasil menghimpun donasi publik sebesar 2,3 miliar rupiah. Donasi tersebut telah disalurkan secara bertahap untuk warga Palestina.

Sejak 7 Oktober 2023, sudah ada lebih dari 100 galang dana yang dibuka oleh lembaga kemanusiaan, korporasi, dan figur publik untuk membantu warga Palestina di Kitabisa. Penyaluran donasi terus dilakukan secara bertahap mengingat kondisi dan situasi di Palestina yang belum aman.

Kitabisa terus berkoordinasi dengan Kementerian Luar Negeri dan lembaga pemerintahan lain, juga lembaga sosial terpercaya seperti BAZNAS, MER-C, INH, Forum Zakat, PMI, Rahma Worldwide, dan lembaga kemanusiaan lainnya.

CEO Kitabisa, Vikra Ijas menjelaskan bahwa Kitabisa juga telah menyalurkan bantuan secara bertahap bersama dengan Kementerian Luar Negeri, Kementerian Pertahanan, dan Kementerian Kesehatan di bawah komando Presiden Joko Widodo.

“Baru saja minggu ini, kita turut dalam pengiriman dokter-dokter dari mancanegara bersama Rahma Worldwide dan Insya Allah dalam waktu dekat juga akan menyalurkan donasi melalui MER-C dan juga INH (International Network for Humanitarian),” ujar Vikra Ijaz.

Vikra juga menegaskan komitmen Kitabisa untuk terus mendukung Palestina dengan membuat fitur Donasi Otomatis Untuk Palestina. Masyarakat bisa berkontribusi untuk warga Palestina dengan klik [ktbs.in/donasiotomatispalestina].

“Semoga dengan pengembangan fitur ini, kita bisa membantu warga Palestina secara berkelanjutan” tutup Vikra Ijaz.




Lembaga Lingkungan Hidup Gugah Kepedulian Lingkungan dan Kesiagaan Bencana

Sebelumnya

Tiara Andini Bicara Pentingnya Merawat Diri dan Memiliki Support System untuk Bangkit dari Momen Terpuruk

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel C&E